Bhabinkamtibmas Polsek Pagerbarang Bripka Saifudin Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa di Surokidul – Tegal

  • Whatsapp
Pemerintah Desa Surokidul melaksanakan penyaluran BLT dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 kepada 176 kepala keluarga.

ANALISNEWS, TEGAL – Untuk membantu kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa di Desa Surokidul Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah, pada Rabu (20/5/2020) di Pendopo Balai Desa setempat,  Bhabinkamtibmas Desa Surokidul Bripka Saifudin, H melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap kegiatan tersebut.

Selain Bhabinkamtibmas, ikut pula memantau penyaluran BLT, Bhabinsa Koramil Kecamatan Pagerbarang, Serma Toto, Kasi PMD Kecamatan Pagerbarang Muchamad Fajar, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa.

Dalam penyaluran BLT tersebut, ada 176 keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan tunai masing-masing sebesar Rp.600.000.

Terhadap para penerima BLT, Pihak Pemerintah Desa dalam mendistribusikannya, tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mewajibkan memakai masker, dan mencuci tangan.

Karenanya, aparat kepolisian dari Polsek Pagerbarang  Bripka Saifudin yang mendampingi  kegiatan tersebut, selalu mengingatkan  para penerima BLT agar tetap menaati aturan social distancing atau menjaga jarak saat antri menerima BLT, serta harus memakai masker.

Terkait penyaluran BLT ini, Kepala Desa Surokidul Rosikin kepada AnalisNews mengatakan, pihaknya berharap semoga BLT ini bisa bermanfaat bagi warganya di tengah wabah Covid-19.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengeluarkan regulasi penggunaan dana desa untuk penanganan Covid-19 terutama untuk BLT bagi warga masyarakat yang terdampak. “Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap rakyatnya,” imbuhnya.

Salah seorang penerima BLT, Raminah, menuturkan sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Surokidul yang telah menyalurkan BLT kepada dirinya.  Menurutnya, bantuan  ini sangat bermanfaat  baginya.  “Duit BLT ini akan digunakan untuk berlebaran,” kata Raminah kepada AnalisNews. (darojat)

Pos terkait