BLT DD Desa S6 Kecamatan Bilah Hulu Dibagikan kepada 137 KK

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BILAH HULU, SUMUT – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa S6 dibagikan kepada 137 kepala keluarga (KK), pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa S6 di laksanakan di balai pertemuan Desa S6 Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuahan, Batu Sumatra Utara pada Kamis pagi (21/5/2020) sekira pukul 10 00 WIB.

Pembagian diberikan secara simbolis kepada tujuh kepala keluarga yang di bagikan kepada kepala Desa Tukimin, ketua PKK Desa S6, Babinsa Koramil 13/AN, Bahbinkamtimmas Polsek Bilah Hulu Brigadir Campion Bukit, pendamping desa dengan uang tunai sebesar Rp600.000 untuk satu kepala keluarga.

Kepala Desa S6 Tukimin menyampaikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Desa S6. “Dilaksanakan tiga tahap dengan besar dana Rp 246 000 000 yang di bagi tiga tahap, dan di tahap pertama sebesar Rp82.200.000 yang di bagikan kepada 137 kepala keluarga (KK) sebesar Rp600.000 sampai dengan tiga bulan kedepan,” jelas kepala desa.

Lebih lanjut kepala desa mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan dana batuan langsung tunai kepada warganya, dalam pemberian bantuan langsung tunai ini bukan hanya kepada keluarga yang tidak mampu aja tapi kepada seluruh warga S6 yang terdampak pandemi Covid-19. “Ini semua untuk meringankan beban warga Desa S6,” jelas kades.

Dalam kesempatan itu juga pendamping Dana Desa (DD) Desa S6. “Saya ada disini karena adanya dana desa (dd) jika dana desa nggak ada lagi maka kami juga tidak ada, fungsi kami untuk mengarahkan dana desa ini agar tepat pada sasarannya,” jelasnya.

Masi kata pendamping desa mengatakan bahwa bantuan di berikan agar masyarakat selalu diam di rumah saja ini untuk mutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. “Bantuan ini di berikan bukan THR untuk penerima dan bukan untuk beli baju baru sendal baru sepatu baru tapi untu di belikan sembako untuk kelangsungan hidup sehari hari, karena hibauan pemerintah agar kita semua tetap berada di rumah aja,” terangnya.

Salah satu warga Sugiono (63) penerima bantuan langsung tunai (BLT) mengucapkan terimah kasih kepada kepala desa dan pemerintah. “Bantuan ini sangat membatu kami warga S6, semoga kita selalu di beri kesehatan dan Covid-19 cepat berakhir dan kami pun dapat beraktifitas seperti biasa,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh kepala desa S6 Tukimin, Camat Bilah Hulu Babinsa Koramil 13/AN Sertu Freddy Sitorus Bahbinkamtimmas Polsek Bilah Hulu Brigadir Campion Bukit pendamping desa dan seluruh penerima batuan. (Sarumin/PJ)

Pos terkait