Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H /2020 M, Danlanal Simeulue Berbagi Rezeki

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue Letkol Laut (P) DIAN WAHYUDI A.W, ST., M.Tr. Hanla., MM, berlayar menuju Desa Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Danlanal Simeulue berkunjung ke Pulau Siumat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri1414 H/2020 M sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga sebanyak 40 (empat puluh) Kepala Keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, bahan sembako tersebut diantaranya adalah beras, gula, minyak makan dan tepung.

Danlanal Simeulue beserta anggota TNI-AL bertolak dari pelabuhan Cargo Sinabang menuju desa terpencil Pulau Siumat dengan menggunakan transportasi Kapal Angkatan Laut Sinabang yang dinahkodai oleh Pgs. Komandan Kapal Angkatan Laut Sinabang Mayor Laut (P) Martensyah. Jum’at (22/05/2020).

Letkol Dian Wahyudi menyampaikan kepada awak media. “Saya mendapatkan informasi, bahwa daerah Pulau Siumat masih ada warga yang belum mendapatkan uluran tangan seperti halnya pengadaan bantuan sosial,” pungkasnya.

Lanjut Letkol Dian berharap agar warga tetap semangat dalam menghadapi wabah Covid-19 yang terjadi pada saat ini. Untuk di Pulau Siumat ini, terkait dengan mewabahnya Covid-19, asalkan arus keluar masuknya warga tidak terlalu banyak dan tetap dilakukan kontrol serta social distance tetap dilaksankan, Insha Allah Pulau Siumat dipastikan tetap aman dan terhindar dari penularan virus Corona yang sedang mewabah saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan. “Jika seandainya arus masuk warga dari Sinabang atau dari manapun saja dan tidak dilakukan kontrol, maka dikhawatirkan akan dapat tertular virus tersebut. Kita berdo’a, semoga saja tidak terdapat lagi pasien-pasien atau ODP,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pulau Siumat Aryunan mengatakan. “Atas nama Pemerintahan Desa dan segenap masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danlanal Simeulue berserta anggota TNI-AL, atas uluran tangan yang diberikan kepada warga Desa Pulau  Siumat yang terpencil ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Aryunan berharap. “Agar bantuan sosial ini bisa berkelanjutan dapat diberikan kepada warga saya yang terpencil dan juga saya berharap kepada Instansi Pemerintahan lain supaya dapat berperan memberikan uluran tangan seperti dalam bentuk bantuan sosial,” tutupnya. (SM)

Pos terkait