Jelang Idul Fitri, Polsek Pagerbarang Gelar Apel Antisipasi Kegiatan Takbir Keliling

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TEGAL – Untuk mengantisipasi aksi warga melakukan kegiatan takbir keliling di malam Idul Fitri, Kepolisian Sektor (Polsek) Pagerbarang Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Sabtu malam (23/5/2020) menggelar apel  untuk melaksanakan patroli pencegahan kegiatan masyarakat bertakbir keliling.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolsek Pagerbarang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Novely Haryatno, S. Sos. Kepada anggotanya, Kapolsek meminta agar tingkatkan kewaspadaan dengan aktif berpatroli hingga dini hari untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban kondusif jelang Shalat Ied.

Kegiatan pencegahan terhadap takbir keliling, untuk menindaklanjuti himbauan Pemerintah bahwa dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, warga masyarakat diminta untuk menghindari berkerumun dalam jumlah banyak.

Harapannya dengan melakukan hal demikian bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terkait pencegahan Covid-19, Kanit Binmas Polsek Pagerbarang, Aiptu A. Janatin tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan, bila hendak ke luar rumah supaya memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menerapkan social distancing atau jaga jarak sosial. (darojat)

Pos terkait