Ketua IWO Lambar Desak PemKab Lakukan Rapid Test untuk Awak Media

  • Whatsapp
Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Lampung Barat, Yosua Ngantung.

ANALISNEWS, LAMBAR – Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Lampung Barat, Yosua Ngantung mendesak Pemkab Lampung Barat untuk melakukan rapid test kepada seluruh awak media se-Lambar.

Yosua menegaskan, bahwa hal itu harus dilakukan setelah adanya salah satu pegawai di Diskominfo Lambar yang reaktif Covid-19 melalui rapid test.
“Pihaknya mendesak, Pemkab Lambar cepat mengambil langkah dengan melakukan rapid test massal kepada awak media juga. Karena pegawai Diskominfo Lambar yang reaktif Covid-19 itu sering melakukan kontak dengan awak media,” tegas Yosua, Kamis (21/05/2020).

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Lampung Barat Midar, SH., juga membenarkan adanya salah satu pegawainya yang reaktif Covid-19. “Iya, itu benar. Tadi pagi Diskominfo sudah melakukan rapid test massal, dan hasilnya semua negatif, kecuali yang satu itu. Diperkirakan, tracing dari istrinya yang bekerja di RSU Alimuddin Umar. Istrinya diperkirakan hasil tracing dari pasien rujukan sebelumnya yang positif covid-19,” ujar Maidar via phone.

Maidar menambahkan, bahwa para awak media juga harus melakukan rapid test massal, karena pegawainya yang reaktif Covid-19 ini, sering kontak langsung dengan para awak media. (*)

Pos terkait