Video Masjid Dengan Mihrab Tertinggi Didunia, Interiornya Seperti Apa?

  • Whatsapp

ANALISNEWS, INDRAMAYU, JAWA BARAT – Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin adalah salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara, terletak di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Masjid ini tepatnya berada di dalam kompleks Pesantren Mahad Al Zaytun, dengan luas masjid 99 m  x 99 m, masjid ini juga memiliki menara masjid yang diberi nama Menara Pemuda dan Perdamaian dengan Tinggi 201 m.

Masjid ini memiliki Mihrab yang sangat tinggi bahkan memiliki Mihrab yang tertinggi di dunia dengan tinggi 42 M keatas.

Dijelaskan oleh Ketua YPI Al Zaytun, Bapak Imam Prawoto, SE, MBA, bahwa “Design Interior Mihrab Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin didominasi oleh Bahan Papan Kayu Jati, kayu jati itu sendiri didapat dari hasil panen kayu di kawasan Mahad Al Zaytun”.

Podium Mihrab Masjid Rahmatan Lil Alamin juga terbuat dari bahan Kayu Jati sehingga terlihat kokoh, tinggi podium mihrab kurang lebih 3 meter.

Design gaya arsitektural masjid Rahmatan Lil Alamin secara keseluruhan adalah Perpaduan dari berbagai Gaya Arsitektur dari masjid di penjuru dunia, seperti Kubah Atas Masjid mirip dengan kubah Hagia Sofia dari Turki, Corak Bergaris Hitam mirip Masjid Nabawi di Madina, dan jendela jendala sisi masjid mengambil gaya dari Al hambra di Granada, Spanyol, jelas Bapak Imam Prawoto.

“Dalam proses mewujudkan penyempurnaan pembangunan “Seperempat Abad Al Zaytun” dari awal hingga Penyelesaian Finishing Masjid Rahmatan Lil Alamin, Menara Pemuda dan Perdamaian, Taman Puspa Kencana, Danau Tirta Kencana, Pembangunan Jalan Jammas, Pertanian, Peternakan dan Perkebunan semua di gagas oleh Pimpro yaitu sosok Syaykh DR. A. S. Panji Gumilang, M.P” Jelas Bapak Imam Prawoto.

 

 

 

Pos terkait