Paguyuban Scooterist Balapulang Tegal Bagikan Tajil dan Masker Pada Masyarakat

  • Whatsapp
Komunitas PSB mengajak 27 anggotanya membagikan tajil sebanyak 200 bungkus dan 240 masker kepada warga masyarakat yang kebetulan berada di ruas Jalan Pramuka pusat kota Balapulang.

ANALISNEWS, TEGAL – Sore hari sekitar pukul 17.00 WIB berkumpul komunitas penggemar sepeda motor Vespa yang menamakan kelompoknya dengan Paguyuban Scooterist Balapulang (PSB) depan Apotek Perintis Balapulang, Rabu (20/5/2020).

Ternyata setelah berkumpul sejenak dan pengarahan dari pimpinan komunitas PSB langsung mengajak 27 anggotanya membagikan tajil sebanyak 200 bungkus dan masker sebanyak 240 pcs kepada warga masyarakat yang kebetulan berada di ruas Jalan Pramuka yang merupakan pusat kota Balapulang mulai dari Apotek Perintis dan berakhir di resto cepat saji Rocket Chicken  Balapulang.

Paguyuban Scooterist Balapulang (PSB) didirikan pada 6 Januari 2017 namun secara resmi baru dideklarasikan tanggal 6 Januari 2019 terdiri dari 10 Club Vespa se kecamatan  Balapulang. Sampai hari ini menurut data base yang ada anggota PSB total tercatat 102 orang. Dilapangan Club dari Bukateja, Harjawinangun, dan Karangjambu ijin tidak bisa hadir.

Dalam wawancaranya dengan AnalisNews Nurkhisom, mantan Ketua PSB, yang langsung memimpin kegiatan sore ini menjelaskan bahwa kegiatan bagi bagi tajil ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Bagi-bagi tajil kepada masyarakat Balapulang merupakan agenda kami setiap bulan ramadhan, saat ini bagi-bagi tajil diikuti dengan bagi-bagi masker, karena memang saat ini masyarakat juga perlu  bantuan masker untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19,” pungkas Nurkhisom yang juga Ketua Paguyuban Vespa Kabupaten/Kota Tegal.

Koramil 17/Balapulang juga turut andil menyumbang 40 masker kepada PSB untuk dibagikan, jumlah tersebut memang tinggal sisanya. “Sebagian besar sudah lebih dahulu di bagikan kepada masyarakat,” ujar Koptu Kustari Babinsa Koramil 17/Balapulang kepada AnalisNews yang juga ikut membagi-bagikan tajil dan masker.

Seperti diberitakan AnalisNews sebelumnya 10 personil PSB juga ikut menjadi relawan membantu Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Balapulang, Kamis (14/2/2020) seminggu yang lalu. Acara diakhiri dengan Buka Puasa Bersama PSB tak jauh dari lokasi kegiatan. (Andi Irianto)

Pos terkait