Walaupun Ditengah Pandemi Covid-19, Beginilah Suasana Di Kota Garut

  • Whatsapp

ANALISNEWS, GARUT, JABAR – Mungkin dengan akan memasukinya masa Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Dimana masyarakat yang ada di kabupaten Garut seakan – akan tidak menghiraukan dengan adanya wabah pandemi Covid-19. Disini di pusat kota Garut dalam menjelang lebaran yang tinggal dua hari lagi, mereka berbondong – bondong dan berdesakan di tempat perbelanjaan.

Sesak pengunjung di sepanjang jalan Ahmad Yani ini, bagi mereka tidak merasakan ke khawatiran akan tertularnya wabah virus Covid-19 dan itu terjadi pada hari Jum’at 22/5/20. Disisi lain, dengan padatnya kerumunan orang – orang yang berbelanja untuk kebutuhan Lebaran di kota Garut, sangat di khawatirkan oleh berbagai pihak, walaupun para pengunjung memakai masker akan tetapi social distancingnya malah terabaikan.

Bacaan Lainnya

Pakai masker si iya, namun yang paling utama kita itu harus jaga jarak aman guna menghindari adanya penyebaran virus Covid-19. Padahal selama ini pemerintah daerah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Garut khususnya, supaya tidak terjadi meluasnya wabah virus Covid-19 yang begitu sangat mengerikan kata Aji ( 43 ) dia salah satu warga di kota Garut kepada Analisnews.

Di katakan Aji lebih lanjut, Saya merasa aneh dengan masyarakat yang ada di kabupaten Garut, inikan lagi gawat – gawatnya penyebaran Virus Covid-19 namun masyarakat seakan tidak perduli akan wabah tersebut, padahal pihak dari pemerintah kabupaten (  Pemkab ) Garut telah memnerlakuka Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ).

Tapi setelah tidak di perpanjangnya pemberlakuan PSBB warga masyaraka Garut malah seakan menantang maut,” Disini saya tak habis pikir, mungkin bagi mereka akan lebih mementingkan berbelanja walau berdesak – desakan di kawasan perbelanjaan dari pada mengkhawatirkan adanya wabah virus Covid–19, mungkin bagi mereka sangat mementingkan untuk lebaran ketimbang keselamatan kesehatan dirinya masing – masing.” Pungkas Aji. Diki Kusdian

( Biro Garut ).

Pos terkait