Abubakar Rumaday Terpilih sebagai Ketua HPPM-SBT Periode 2020-2022

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SORONG, PAPUA BARAT – Kegiatan Musyawarah Daerah Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Seram Bagian Timur  ( MUSDA HPPM-SBT ) yang ke-V dengan mengangkat tema “Mengembalikan semangat eksistensi HPPM-SBT Menuju Tanah Wanu Rararesi Fusal Tewi” dilaksanakan di Rumah Singgah HBM pada tanggal 14-19 Juni 2020 telah berlangsung dengan baik dan melahirkan pemimpin baru.

Abubakar Rumaday terpilih sebagai Ketua HPPM-SBT Kota Sorong periode 2020-2022. Abubakar terpilih melalui pemilihan langsung yang dilaksanakan pada Jumat (19/6/2020) yang  berlangsung selama 6 jam. Dalam MUSDA tersebut Abubakar memperoleh suara sebanyak 199 suara mengalahkan 2 calon lainnya yaitu Ahmad Tokmadoran dengan jumlah perolehan suara 105 suara dan Salahudin Wahid dengan perolehan suara hanya 1 suara. Sebelumnya terdapat 9 bakal calon yang mencalonkan diri pada pemilihan tersebut, namun 6 calon mengundurkan diri dan hanya tersisa tiga calon yang bersedia maju dalam pemilihan Ketua HPPM-SBT tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat penyampaian visi dan misi Abubakar berjanji akan mengembalikan eksistensi HPPM-SBT Kota Sorong sehingga juga dapat ikut berperan serta dalam membangun Kota Sorong dan akan merangkul seluruh pemuda, pelajar dan mahasiswa/i yang sedang berada di Kota Sorong untuk memngembangkan potensi-potensi yang di miliki.

Visi Abubakar adalah mengembalikan eksistensi HPPM-SBT agar menjadi motor penggerak bagi seluruh pemuda, pelajar dan mahasiswa/i yang ada tanah Malamoi. Misinya adalah merangkul semua pemuda/i SBT untuk ikut bersama-sama membangun Kota Sorong dan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh pemuda/i SBT Kota Sorong.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga adalah Anggota DPRD Kota Sorong, Syafruddin Sabonama, SH., yang juga adalah pemilik tempat pelaksanaan kegiatan Musda mengaku bahwa kegiatan Musda HPPM-SBT Kota Sorong merupakan ajang yang menghadirkan kecerdasan emosional dan intelektual karena mereka telah melaksanakan sesuatu yang selayaknya di lakukan oleh kaum intelektual, terpelajar dan pemuda/i yang memiliki ideologi dan visi ke depan.

Dia menambahkan bahwa, untuk menghadirkan organisasi yang kompetible dan modern harus diikuti dengan peran-peran argumentasi yang akan menghasilkan sebuah kesepakatan bersama demi kemajuan dan keberlangsungan organisasi  ke arah yang lebih baik.

Kesuksesan kegiatan MUSDA HPPM-SBT ke-V Kota Sorong tahun 2020 juga tidak terlepas dari hasil kerja keras panitia kegiatan yang berupaya melaksanakan seluruh proses tahapan pencalonan hingga pemilihan sehingga dapat berjalan dengan baik.

Ketua Panitia MUSDA HPPM-SBT ke-V Kota Sorong tahun 2020, Abdul Qadir Loklomin mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Dia berharap semoga kepemimpinan HPPM-SBT yang baru terpilih ini dapat mengakomodir seluruh keluhan, masukan dan ide-ide kreatif dari seluruh pemuda/i Kabupaten Seram Bagian Timur yang ada di Kota Sorong sehingga dapat membawa organisasi kearah yang lebih baik dan benar.

Dengan terlaksananya kegiatan Musda HPPM-SBT Ke-V Kota Sorong tahun 2020, dapat dapat menjadi tolak ukur dan momentum perubahan yang dapat melahirkan ide dan gagasan cemerlang yang kemudian ikut memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kota Sorong sebagai Kota Kita Bersama. (AW)

Pos terkait