Adik Prabowo Restui Biem Benjamin Maju Sebagai Calon Walikota Tangsel

  • Whatsapp

Biem Benjamin semakin melesat namanya, dalam kontestasi Pemilihan Walikota kota Tangerang Selatan. Sementara itu Partai Gerindra akan mengumumkan nama calon yang akan diusungnya untuk bertarung dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Melansir dari kompascom, Rabu (10/06/2020), Sekretaris Jenderal DPC Gerindra Tangerang Selatan Yudi Budi Wibodo mengatakan, pengumuman rencananya bakal dilakukan pada pertengah Juni ini.

Bacaan Lainnya

“Keputusan (umumkan calon) DPP pertengah Juni. Kemarin kami (DPC Gerindra) koordinasi lagi di DPP jadi sekitar pertengahan Juni untuk calon akan diumumkan,” ujarnya.

Saat ini, kader internal Partai Gerindra yang masuk dalam kandidat untuk bertarung di Pilkada Tangerang Selatan yakni Biem Triani Benjamin dan Rahayu Saraswati.

Biem merupakan putra ketiga dari tokoh seniman Betawi, Benyamin Sueb. Sedangkan Rahayu merupakan putri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Hashim sendiri merupakan adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. “Yang (kader) internal kemarin Pak Biem Benyamin ada Mba Rahayu Sarawati yang terakhir ini booming. Kita lihat nanti,” kata Yudi.

Namun, Gerindra sendiri masih menunggu hasil komunikasi poltik dengan partai lain untuk mengumumkan calon yang nantinya bakal bertarung pada Pilkada Tangsel 2020.

Gerindra yang hanya mendapatkan 8 kursi di DPRD harus menjalin koalisi dengan partai lain untuk mendorong kandidatnya.

Hal itu mengacu pada Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang menyatakan syarat parpol mendaftarkan pasangan calon harus memenuhi perolehan paling sedikit 20 persen di DPRD.

Jumlah seluruh kursi di DPRD Tangsel adalah 50. Artinya, 20 persen dari jumlah tersebut adalah 10 kursi.

“Yang mau diumumin besok langsung pasangan (calon),” ungkapnya.

Restu Hashim Djojohadikusumo Untuk Biem Benjamin

Sementara itu, pada sebuah akun facebook bernama Ibhas Kiswotomo.  Akun ini mengunggah sebuah foto Biem Benjamin bersama dengan Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Dalam tulisan dipostingnya, Ibhas menungkapkan perihal dukungan dan restu Hashim terhadap Biem untuk Walikota Tangerang Selatan.

“Kamu maju dan harus menang jadi Walikota Tangsel. Karena kans kamu untuk menang sangat besar sekali”. Begitu restu dan supportnya untuk Biem.

Demikian tulis Ibhas dalam status postingnya dalam tangkapan kotatangsel.com.

Ibhas juga menuliskan tentang jejak rekam Biem Benjamin.

“Track record Biem Benjamin selama berpolitik memang bersih dari berita minor. Baik saat menjadi Senator DPD DKI dan Anggota DPR, sangat konsisten dalam pengabdiannya.

Dan sebagai wakil rakyat, Biem juga terbukti menjadi penyambung aspirasi yang disuarakan rakyat.

Salah satu uji kopentensi dan prestasi yang pernah diraihnya, adalah memperjuangkan Judicial Review dan menang di MK.

Maka, bila ada calon-calon independent yang bisa maju dan ikut bursa pemilihan pimpinan daerah, adalah berkat jasa Biem Benjamin.”

Demikian tulis ibhas dalam akun media sosialnya

Saat wartawan menghubungi Ibhas, dia mengatakan pertemuan antara Hashim dan Biem Benjamin terjadi pada Selasa, 2 Juni 2020.

“Banyak hal yang dibahas oleh beliau berdua, karena sifatnya tertutup,” kata Ibhas. (*)

 

.

Pos terkait