Akhirnya, Polres Tetapkan Tiga Orang Tersangka dalam OTT Pasar Lenteng, Sumenep

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SUMENEP – Setelah selang dua kali 24 Jam akhirnya Polres Sumenep, tetapkan tersanhka Tiga orang yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasar Tradisional Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Selasa (30/06/2020).

Diketahui Ketiganya sudah ditahan sejak Senin (29/6) kemarin, dan telah ditetapkan sebagai tersangka usai dilakukan gelar perkara.

“Ya udahlah (ditetapkan sebagai tersangka). Kalo belum ya ngga bisa saya tahan,” kata AKP Dhany Rahadian Basuki, Kasat Reskrim Polres Sumenep, Selasa (30/6/2020).

Adapun Ketiga tersangka tersebut, AKP Dhany merinci, Satu orang tersangka berstatus sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yaang berinisial MS sedangkan untuk dua lain nya nya yaitu J dan SB merupakan pekerja harian lepas.

“MS berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dua Pegawai Harian Lepas (PHL), J dan SB. “Semuanya sudah kami tahan,” kata Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Dhany RB, Selasa (30/6/2020).

Dilansir dari berbagai sumber ketiga Pelaku tersebut merupakan, sebagai petugas Pasar Tradisional Kecamatan Lenteng. Ketiganya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Unit Tindak Pidana Korupsi (Pidkor) bersama Resmob Polres Sumenep, Minggu (28/6/2020).

“Untuk saksi yang sudah diperiksa salah satunya dari unsur pedagang pasar,” ujar Dhany RB tanpa menyebut jumlah saksi.

Didalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana, OTT yang disertai dengan penahanan, ditetapkan tersangka dalam jangka 1×24 jam karena sudah memnuhi bukti permulaan yang cukup. (*) 

Pos terkait