Bergejolak, DPC PAN Sekabupaten Sumenep Pertanyakan Rekom yang Jatuh pada Fauzi-Eva

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SUMENEP – Selasa (09/06/2020) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Se-Kabupaten Sumenep mempertanyakan perubahan dukungan PAN dalam Pilbup Sumenep. Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang memberikan persetujuan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep kepada Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah dinilai bertentangan dengan Keputusan Rapat Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumenep yang dihadiri oleh seluruh DPC.

Koordinator DPC PAN se-Kabupaten Sumenep, Taprawi, mempertanyakan sikap DPD PAN Sumenep yang dinilai tidak konsisten. “Tanggal 17 bulan tiga tahun dua ribu dua puluh temen-temen DPC dan pengurus harian sudah menyatakan dukungan kepada Fattah Yasin dan Mas Khairul Anwar untuk maju dalam Pilkada 2020 melalui rapat pleno,” terang Taprawi.

Bacaan Lainnya

“Kenapa tanggal enam kemarin pada hari Minggu muncul rekom kepada Fauzi-Eva,” tanya Taprawi.

Seketaris DPC PAN Kecamatan Batuan ini juga mempertanyakan sikap DPD PAN Kabupaten Sumenep terhadap Rekom itu. “Saya sebagai Koordinator DPC PAN Sekabupaten Sumenep mempertanyakan ada apa dengan DPD PAN Kabupaten Sumenep” ungkap Taprawi.

Taprawi juga meminta agar DPD PAN Sumenep transparan dalam menjelaskan perubahan dukungan itu. “Kalau memang itu sudah dijual kepada Fauzi Eva tolong dirapatkan secara transparan kepada DPC-DPC tersebut,” pungkas Taprawi. (*)

Pos terkait