Dua Kecamatan Terima Paket Sembako 1260 Secara Simbolis oleh Bupati

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Setelah memberikan bantuan secara simbolis di halaman Kantor Bupati pagi tadi. kini Bupati Sayer jafar kembali memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Pulau Laut Barat, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Barat, Rabu (03/06/2020).

Pemberian bantuan paket sembako ini nantinya akan disalurkan kepada warga atau masyarakat yang terdampak Covid-19. bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah untuk masyarakat Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 660 paket sembako yang nantinya diterima 11 desa dengan rincian 60 paket untuk setiap desanya.

Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza, menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini diberikan secara fleksibel dan sesuai data dari desa setempat.

“Semua yang menerima bantuan ini adalah untuk warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran, sehingga tidak ada doubel warga yang menerimanya,” tegasnya.

Disela sela acara ini, Bupati Sayer Jafar juga mengatakan bahwa bantuan sembako ini adalah program Pemerintah Daerah yang diberikan untuk warga Kabupaten Kotabaru, ini sudah berlangsung di tahun 2019, bukan karena adanya Pandemi Covid-19 saja tetapi pemerintah tetap menyalurkannya.

“Kemudian banyak program-program dari pemerintah yang sudah dilangsungkan, diantaranya program bedah rumah, lansia/jompo, serta program bantuan anak yatim piatu,” ungkap Sayed.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial akan selalu meluncurkan program ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sementara itu, bantuan paket sembako yang diberikan ada 660 paket di Kecamatan Pulau Laut Barat yang akan dibagi 11 desa. Sehingga masing-masing desa dibagi 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel, isi paket sembako berupa beras 5 kg, gula, teh, susu, mie instan, kecap dan kopi,” tuturnya.

Sementara itu, pemberian bantuan sembako di Kecamatan Pulau Laut Barat dilanjutkan lagi dengan membagikan sembako tersebut ke Desa Gosong Panjang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

“Kemudian untuk kecantikan Pulau Laut Tanjung Selayar sebanyak 600 paket sembako yang nantinya akan dibagikan di Kecamatan Pulau laut Tanjung Selayar, dimasing-masing 10 desa. dengan pembagian 1 desa mendapat 60 paket sembako,” tutupnya.

Acara dihadiri Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Barat, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar beserta Forkopimca, para Kepala desa dan tokoh agama, dan perwakilan masyarakat. (zak)

Pos terkait