Fadli Zon Tak Hadir di Rapimnas DPP Partai Gerindra, Ada Apa?

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Hari ini, Jumat (05/06/2020), Partai Gerindra menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara online. Dalam akun Instagram Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, terpantau hampir semua pengurus teras Partai Gerindra hadir di Kantor DPP Partai Gerindra.

Ketua Umum, Prabowo Subianto didampingi Waketum Edi Prabowo, Sufmi Dasco, Sugiono dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta Bendahara Umum Thomas Jiwandono. Selain itu terlihat juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Hasyim Dhojohadikusumo serta beberapa petinggi Partai Gerindra lainnya.

Bacaan Lainnya

Namun yang menyita perhatian, ada dua Politisi Partai Gerindra yang nampaknya tidak hadir.  Dialah Sandiaga Salahauddin Uno dan Fadli Zon. Kedua Waketum Partai Gerindra ini terpantau tidak hadir langsung di kantor DPP Gerindra.

Ketidakhadiran Fadli Zon itu sontak mendatangkan tanda tanya. Di Instagram @sufmi_dasco, seorang netizen menuliskan komentarnya. ” Fadli zon dipecat yaa?”, tulis acount big_itos. Pertanyaan itu direspon oleh akun sufmi_dasco. ” hadir secara virtual”, jawabnya dengan men-tag big_itos.

Untuk mendapat informasi lebih lanjut, analisnews.co.id mencoba mencari informasi mengenai ketidakhadiran Sandiaga Uno. Dengan menggunakan acount Instagram @bungadi_adiputra, analisnews.co.id menulis dikolom komentar. “Bang Sandi kok gak hadir Pak @sufmi_dasco?”. Jawabannya sama diperoleh. ” @bungadi_adiputra hadir virtual beliau”.

Jawaban hadir secara virtual tentu bisa diterima. Dalam situasi pandemik COVID-19 dengan protokol kesehatan yang harus dijalankan, ketidakhadiran langsung Fadli Zon dalam Rapimnas di Kantor DPP Gerindra sangatlah wajar dan belum bisa ditafsirkan lebih jauh. Namun sosok Fadli Zon yang begitu kental dengan Partai Gerindra selama ini tentu dapat menciptakan kecurigaan dipikiran publik, Ada apa? (*)

Pos terkait