Kepala Desa Betung Salurkan Bantuan BLT-DD kepada Warganya

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL -Pemerintah desa Betung serahkan bantuan BLT-DD tahap satu sebanyak 27 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan di desa Betung kecamatan pulau laut timur kabupaten kotabaru, Senin (29/6/2020).

Acara penyerahan bantuan BLT-DD secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Betung Agus Romansyah didampingi DPMPD kotabaru M. Ansor, Kapolsek PL.Timur IPDA Kuwat Santoso, dan Koramil 1004-07/PL.timur yang diwakili Babinsa desa Betung Koptu Bambang Aswinto kepada warga desa Betung yang berhak menerimanya.

Bagi warga Desa Betung yang memenuhi karetaria kurang mampu, karena dampak Covid-19, untuk mendapatkan bantuan BLT-DD. sehingga warga mendatangi kantor Desa setempat untuk menerima bantuan langsung tunai-dana desa (BLT-DD).

Kepala Desa Betung Agus Romansyah dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang ia salurkan kepada masyarakat yang dilaksanakan pada hari ini adalah bagi masyarakat yang memenuhi kereteria yang kurang mampu dikarenakan terdampak pandemi Covid-19.

“Adapun bantuan BLT-DD yang di terima oleh masyarakat berupa uang senilai Rp.600.000 per kepala keluarga (KK),” ujar Agus.

Kemudian, Agus berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT-DD, bantuan yang diberikan ini, agar di pergunakan dengan sebaik baiknya. “Jangan di gunakan hal-hal yang tidak perlu,” pinta Agus.

Hal senada juga di ucapkan Camat Pulau laut timur Tri Basuki Rahcmad mengatakan” bantuan BLT-DD hari ini agar dipergunakan untuk keperluan pangan, kebutuhan rumah tangga, dan jangan sampai bantuan ini di gunakan untuk hal yang tidak perlu. karena bantuan ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu selama Covid-19, yang masih bergejolak di daerah kita. khususnya kabupaten kotabaru,” ringkasnya.

Salah satu warga Desa Betung Bahriah di tanya mengenai soal bantuan BLT-DD tersebut, Bahriah warga Desa Betung mengucapkan, sangat senang dan berterima kasih telah menerima bantuan yang di berikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintahan Desa Betung.

Bahriah juga tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala desa Betung Agus Romansyah yang telah menjembatani  penyaluran dana BLT- DD tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas DPMPD kotabaru melalui perwakilan M.Ansor, SE., MM., menyampaikan pesan-pesan. “Kami berpesan kepada warga yang menerima BLT- DD agar tetap menjaga protokol kesehatan tetap pakai masker jika keluar rumah, dan tetap selalu mematuhi anjuran pemerintah yang sudah disampaikan oleh pemerintah desa setempat,” paparnya. (zak)

Pos terkait