Marhaenis: PDI Perjuangan Siap Laksanakan Perintah Partai

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BLITAR – Turunnya surat rekomendasi PDI Perjuangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Blitar yang dikabarkan akan turun beberapa hari lagi disikapi dengan bijak oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo. Menurutnya, rekom ini direncanakan akan di umumkan pada akhir bulan Juni atau paling lambat bulan Juli.

Para kader arus bawah PDI Perjuangan Kabupaten Blitar yang berada di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting siap menjalankan perintah partai.

Bacaan Lainnya

“Apapun keputusan pusat akan didukung penuh tanpa terkecuali, bahkan keputusan pahit sekalipun, akan tetap didukung. Instruksi Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, itu adalah segala-galanya di PDIP Perjuangan,” kata Marhaenis saat dikonfirmasi awak media di kediamanya, Senin (29/06/2020).

Katanya, siapapun nanti yang direkom oleh DPP, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar siap mengamankan rekom tersebut. Secara tertulis dirinya mengaku belum mengetahui siapa nanti yang akan diajukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Tentang rekom nanti, tim pemenangan PDI Perjuangan Pusat akan mengumumkan di 19 Kabupaten/ Kota, seluruh Jawa Timur. Termasuk di Kabupaten Blitar ini secara tertulis kita masih menunggu rekom di akhir bulan Juni atau awal bulan Juli,” ujar Marhaenis.

Ditanya soal kompetitor yang akan menjadi rivalnya di Pilkada 2020 nanti, Marhaenis mengaku mempersilahkan bila ada calon lain yang akan bertarung. Semua partai maupun independen dipersilahkan untuk mencalonkan diri, soalnya pemilukada ini demokratis.

“Kita berkewajiban mengamankan pemilukada agar demokratis, aman dan damai. Sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan partai-partai yang lain untuk berkoalisi,” jelas Marhaenis yang juga Wakil Bupati Blitar ini.

Sebagai kader partai, apapun keputusan pusat dirinya siap menjalankan perintah. Pihaknya mengaku, saat ini partai berlambang kepala Banteng bermoncong putih tersebut masih solid dan satu komando dibawah pimpinanya.

“Sebuah instruksi partai wajib tegak lurus harus dijalankan, kami siap mendukung dan memenangkan siapapun yang mendapatkan rekom dari DPP. Tugas kami adalah mensolidkan kekuatan struktural dalam menghadapi proses pilkada 2020,” tandasnya. (Sum)

Pos terkait