Pemdes Desa Teluk Sekumbang Transparansi Penyaluran BLT-DD Tahap ke III

  • Whatsapp

ANALISNEWS, MERANGIN, JAMBI – Senin (29/6/2020) di Kantor Kepala Desa Teluk Sekumbang di laksanakan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran BLT ini di pimpin langsung Kades Desa Teluk Sekumbang Solihin, hadir pula Camat Muara Siau M. Junaidy, SH., MM., didampingi ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan Muara Siau, Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, pendamping desa, ketua BPD Desa Teluk Sekumbang, kadus (kepala dusun) serta tokoh masyarakat Desa Teluk Sekumbang.

Masyarakat yang berhak menerima BLT-DD sebanyak 91 KK dengan jumlah per KK sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) untuk akhir bulan Juni tahap ke III tahun 2020.

Kades Desa Teluk Sekumbang Solihin menghimbau kepada warganya agar mematuhi protokol kesehatan himbauan Dinas Kesehatan. “Yakni setiap keluar rumah di wajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan handsanitaizer atau dengan sabun untuk mencegah penyebaran virus Carona khususnya di Desa Teluk Sekumbang,” jelasnya.

Lebih lanjut kades berpesan kepada warga masyarakat yang sudah menerima BLT. ” Dana itu supaya dibelanjakan untuk kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari seperti membeli beras, minyak goreng, gula pasir, telor ayam dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Pantauan Analisnews, “Alhamdulillah masyarakat Desa Teluk Sekumbang antusias dan mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Desa Deluk Sekumbang yang transparansi masalah penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahun 2020. (*)

 

Pos terkait