Penyaluran BLT Dana Desa oleh Pemerintah Kampung Kepada 31 KK Kampung Klawana

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SORONG, PAPUA BARAT – Dengan mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Sorong, pemerintah melalui dana desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa. Pemberian BLT ini merupakan salah satu program pemerintah dalam penanganan dampak pandemi Covid-19. Pemerintah Kampung Klawana, Distrik Klamono, Kabupaten Sorong, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 31 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak Covid-19. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Kampung pada hari Senin (22/6/20) pada  pukul 11.00 WIT.

Kepala Kampung Klawana, Stepanus Mamringgofok mengatakan bahwa selaku Kepala Kampung yang adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kanmpung Klawana untuk tidak saling cemburu terkait dana BLT yang di bagikan karena itu merupakan kewenangan dari pemerintah dalam menentukan siapa yang berhak menerima BLT. Bantuan ini diserahkan langsung  kepada warga yang menerima tanpa di wakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu telah mendatangani bukti penerimaan.

“Mengingat masih merebaknya virus Corona di masyarakat, melalui bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong kiranya dapat membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di Kampung Klawana. Selaku aparat kami di himbau bersifat transparan dalam pemberian bantuan BLT kepada warga. Apabila terjadi peneyelewengan maka kami akan di kenakan sanksi sesuatu aturan yang berlaku. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid – 19,”ujar Septinus, di temui disela-sela kegiatan pembagian BLT DD, Senin (22/6/2020).

Septinus menambahkan bahwa penerimaan kali ini diserahkan perbulannya yaitu bulan Juni, jadi setiap KK mendapat Rp600.000. Ia menyebutkan keseluruhan jumlah KK Kampung Klawana adalah  sebanyak 50 KK.

Naomi Mamringgofok, warga penerima BLT DD mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Kepala Kampung yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat. Menurutnya bantuan ini sangatlah membantu kebutuhan warga dalam menghadapi virus Corona yang masih beredar. Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong telah  membantu masyarakat

Pada kesempatan penyerahan BLT ini turut hadir dan menyaksikan Pemerintah Distrik  Klamono yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat  serta masyarakat Kampung Klawana. (AW)

Pos terkait