Personil Polres Simeulue Jalani Rapid Test Covid-19, Semua Negatif

  • Whatsapp
Ayo Bantu Viralkan :

ANALISMEWS, SIMEULUE, ACEH – Dalam rangka Operasi Amannusa II , pada hari Senin 01 Juni 2020 sampai dengan hari Selasa 02 Juni 2020, pelaksanaan rapid test oleh seluruh Personil Polres Simeulue Garda terdepan Covid-19 Kabupaten Simeulue.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari berturut turut, dimulai pada hari Senin kemaren dan hari Selasa yang digelar di ruang Satpas SIM Polres Simeulue, Rabu (03/06/2020).

Bacaan Lainnya

Hasil dari pelaksanaan rapid test itu hasilnya semua negatif, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dilakukan oleh pihak Dinkes Simeulue bersama Urkes Polres Simeulue yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Setempat.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan, S.H., M.M. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue. Juga di ikut sertakan seluruh Pejabat Polres Simeulue, Para  Kabaq, Kasat, Kasi, Kapolsek dan seluruh Personil Garda terdepan Polres Simeulue termasuk para Bhabinkamtibmas yang tergabung dalam Satgas Amanusa II yang ada di seluruh Kecamatan dan Desa-desa di Pulau Simeulue ini.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., kepada sejumlah sahabat media dan Paur Humas Polres Simeulue menjelaskan bahwa, seluruh Personil telah menjalani rapid test sebagai bentuk pencegahan Covid-19.

“Rapid test dilakukan oleh pihak Dinkes Simeulue bersama Urkes Polri Polres Simeulue yang dipimpin Langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Simeulue,” katanya.

Kapolres Juga menambahkan, dengan adanya rapid test ini akan mengetahui kondisi kesehatan anggota sehingga jikapun ada yang terjangkit bisa segera melakukan penanganan dan mengantisipasi dan tidak menyebarkan kepada orang lain.

“Dan rapid test ini wajib dilaksanakan oleh seluruh Personil Polri Polres Simeulue maupun Para Perwira, Bintara, dan ASN untuk kita cegah penyebaran virus Corona. Hal ini juga perlu dilakukan oleh masyarakat lain terutama yang mempunyai mobilitas aktivitas keluar daerah. Untuk iti jangan takut untuk dirapid test dan ahamdulillah anggota saya semua hasilnya negatif,” kata Pak Agung.

Kepala Dinas Kesehatan Simeulue pada saat ditanyai terpisah oleh awak media dan Paur Humas Polres Simeulue mengatakan. “Rapid test ini atas permintaan Polres Simeulue. Seluruh Personel Polres Simeulue wajib dirapid test. Hasil semuanya negatif Covid-19,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Simeulue. (SM)

Pos terkait