Pertemuan Ketum dan Pembina FK Kerajinan Tangan dan Karya Seni Riau

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PEKANBARU, RIAU – Disela kesibukan tugas yang di emban oleh Ketua PDIP Provinsi Riau H Zukri Misran dan juga sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau masih menyempatkan waktunya untuk berdiskusi dengan Ketua Umum Forum Komunikasi Kerajinan Tangan dan Karya Seni Riau (Budi Kurniawan, MS.SH.) diruang kerjanya, Jumat (19/06/2020).

Dalam pertemuan tersebut Ketum menyampaikan laporannya kepada H Zukri (pembina FK KTKS) banyak potensi SDA dan SDM kreatif yang belum diakomodir dan difasilitasi.

Para kreator muda yang memiliki karya seni atau kerajinan tangan yang unik dan layak untuk di promosikan seperti pengrajin lampu hias pengrajin Piala dan lainnya.

Dalam laporannya Ketum berharap agar kreasi kerajinan tangan ini dapat ditularkan kepada para pemuda agar memiliki ketrampilan yang dapat menambah penghasilan dalam keluarga apalagi disaat pademi Covid-19 ini dapat melakukannya ditempat tinggal masing.

Selaku pembina H Zukri menyambut baik program kerja yang berkaitan dengan kondisi saat ini, bahkan beliau juga menambahkan agar dibuat suatu program pemanfaatan limbah sawit apakah itu dahan lidi dan sebagainya yang dapat diolah menjadi karya seni dan kerajinan tangan, dan yang paling utama adalah marketnya harus benar benar diperhatikan pangsa pasarnya,” ungkap H Zukri yang akrab dipanggil Bung Zukri. (Arwansyah-Fast Notepad)

Pos terkait