Polres Simeulue Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makan Pahlawan Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, hari ini Senin, 29 Juni 2020, pada pukul 07.30 WIB Polres Simeulue melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Makan Pahlawan Taman Bahagia di Desa Suka Maju Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Aceh.

Sebelum memasuki lapangan upacara, seluruh personel diwajibkan ikuti protokol kesehatan, seperti dilakukan cek suhu tubuh, cuci tangan, untuk cegah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., yang diikuti oleh Waka Polres Simeulue, para Kabag, Kasat, Kasi, dan para Kapolsek jajaran Polres Simeulue. Senin (29/06/2020).

Pada acara terebut Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menyampaikan bahwa, “pelaksanaan ziarah dan tabur bunga yang kita lakukan hari ini adalah sebagai bentuk penghormatan kita semua kepada para pahlawan dan juga mengenang jasa-jasa yang gugur berperang serta berjuang memerdekan Bangsa Indonesia,” ucap Kapolres.

“Sebagai penerus Bangsa kita harus mengahargai jasa-jasa para pahlawan dan meneruskan pejuangan dalam pembangunan serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Kapolres.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini bertemakan ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.”

Tema tersebut sangat tepat dimaknai bahwa, Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam tugasnya untuk memelihara Kamtibmas. (W049)

Pos terkait