POLRI PEDULI : Polres Simeulue Bagikan Sembako Dalam Rangkaian Penyambutan Hari Bhayangkara ke-74

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Simeulue melaksanakan upacara pelepasan pemberangkatan bakti sosial serentak para personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Simeulue dan Babinsa secara simbolis  untuk di serahkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Simeulue. Jum’at (26/06/2020).

Dalam kegiatan upacara pemberangkatan bakti sosial tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.

Bacaan Lainnya

Dan dihadiri oleh Bupati Simeulue, Ketua DPRK kabupaten, Dandim 0115, Danlanal, Kajari , Ketua MPU, Ketua PN Sinabang, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran Polres Simeulue, dan masyarakat penerima bantuan sosial.

Serta diikuti 1 (satu) pleton Bhabinkamtibmas Polres Simeulue, dan 1 (satu) pleton Babinsa Kodim 0115/Simeulue.

Bakti sosial serentak ini digelar dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 dengan tema “Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif” jajaran Polsek Polres Simeulue melaksanakan bakti sosial serentak dengan membagikan paket sembako sebanyak 200 paket beras ukuran 5 kg dan 200 kotak bingkisan.

Setiap Polsek mendapatkan 10 (sepuluh) paket sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial  di wilayah hukum Polsek jajaran, di kepulauan Simeulue yang terdampak Covid-19.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., pada saat ditanyai oleh sejumlah awak media dan Paur Humas Polres Simeulue mengatakan, “bahwa kegiatan bakti sosial pembagian sembako serentak tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 Kabupaten Simeulue,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada saat melaksanakan pembagian sembako, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara bakti sosial serentak ini. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Adapun sasaran dalam pembagian sembako tersebut, diberikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkannya seperti fakir miskin, anak yatim piatu, nenek jompo, kaum duafa, distabilitas dan masyarakat yang belum menerima bantuan sosial sama sekali dari Pemerintah.

Sambil membagikan sembako, pihaknya juga menghimbau warga untuk selalu pakai masker saat berakaktifitas ketika keluar rumah, jaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kepulauan Simeulue ini,” tutup Kapolres. (W049)

Pos terkait