Salman Menginisiasi Program 3P di Aceh Tenggara

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTACANE, ACEH TENGGARA – Melihat besarnya potensi daerah ini, sebagai potensi ekonomi masyarakat, mulai dari sektor pertanian, peternakan hingga potensi lahan perumahan, membuat Salman, S.Pd.I., merasa tertantang guna menginisiasi Program 3P (Perumahan, Pupuk, dan Pakan) sebagai dasar mengembangkan berbagai potensi tersebut.

Ditemui AnalisNews.co.id, Minggu (28/06/2020), dikediamannya, Salman menjelaskan secara terinci akan keinginan besarnya guna mempromosikan program 3P ini dapat menjadi solusi kebuntuan ekonomi masyarakat Aceh Tenggara.

Untuk program perumahan, Salman menghadirkan perumahan bersubsisdi, bagi kalangan masyarakat dan bagi PNS, TNI dan Polri yang belum memiliki hunian. Berlokasi di Desa Kubu, Kecamatan lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, saat ini tengah dibangun rumah layak huni sebanyak 92 unit.

“Dengan proses mudah, hunian ini dapat dimiliki bagi masyarakat yang berpenghasilan Rp 4 juta/bulan, hal ini sesuai dengan anjuran program Pemerintah Aceh Tenggara agar warga Agara memiliki rumah yang layak huni,” tandas Salman.

Di sektor pertanian, Salman menghadirkan program pupuk non subsidi yang harganya sangat terjangkau, bahkan sedikit lebih murah dibandingkan harga pupuk bersubsidi dengan kwalitasnya terjamin, baik dari segi harga maupun hasil panennya.

“Yang tidak kalah penting, program pupuk murah ini secara nyata bisa dijamin ketersedian stoknya hingga sepanjang tahun bagi kebutuhan petani di Aceh Tenggara, dan itu bisa kita buktikan, bagi petani kita yang sudah memakainya,” timpal Salman.

Terakhir untuk program pakan ternak, melalui PT PSM Aceh Tenggara, pakan ternak pihaknya sudah terbukti mutu dan hasil ternaknya, seperti pakan ternak yang sudah mereka pasarkan secara masif adalah pakan ternak itik dan sapi.

“Hal ini dapat dirasakan langsung oleh peternak itik dan sapi yang mendapat stimulan dari Pemerintah Daerah di dua tahun terkakhir ini, melalui program bantuan itik dan program bantuan sapi,” tandasnya. Seraya mengatakan. “Bahwa secara impulsif pakan ternak kita menjadi pilihan favorit peternak Aceh Tenggara,” pungkas Salman mengakhiri keterangannya. (rky)

Teks foto :
1. Beberapa foto program 3P (Perumahan, Pupuk, dan Pakan) yang diinisiasi oleh Salman, SPdi, yang dianggap mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Aceh Tenggara, foto dok by AnalisNews.co.id Kutacane.

Pos terkait