BLT Dana Desa Pekon Sedampah Indah Mencapai Kurang Lebih Rp.500.000.000

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LAMPUNG BARAT – Tahun 2020 dunia di landa musibah yang dahsyat termasuk negara Indonesia juga terdampak virus corona diserse (Covid-19) dalam hal ini pemerintah baik pusat kota dan kabupaten berupaya semaksimal mungkin menanggapi yang terdampak Covid-19 ini.

Kabupaten Lampung Barat Salah satunya pemerintah kabupaten melalui desa/pekon juga berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) ke masyarakat yang bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 tahap II.

Pekon Sedampah indah Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Salah satunya pekon yang telah realisasikan Bantuan Langsung Tunai Tahap dua (II) dengan nilai Rp.300.000. Untuk tiga bulan terhitung sejak bulan Juli, agustus, September (28/07/2020).

Yang menghadiri Acara Pembagian Bantuan Langsung Tunai Tahap II tersebut adalah Camat Balik Bukit, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, LHP, Aparat Pekon, Tokoh Masyarakat dan penerima manfaat. Pembagian dilaksanakan di Balai Pekon Sedampah Indah.

170 Kartu Keluarga(KK) penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Tahap II dengan nominal Rp. 300.000 untuk bulan juli dan tidak ada perubahan dari sebelum nya di tahap I dengan nominal Rp. 600.000 untuk bulan April, Mei, Juni.

“Bantuan Langsung Tunai tahap II tersebut dengan nominal Rp.300.000 tidak ada perubahan dan memang sebelumnya kita telah lakukan Musawarah Desa(MusDes) dan memang tidak ada masyrakat yang Komplen/keberatan.

“Jadi penerima manfaat tersebut memang masih yang lama/di tahap pertama ada 170 kk penerima manfaat dengan nilai Rp. 300.000.” jelasnya.

Masih kata Suratal, untuk tahun 2020 kemungkinan tidak pembangunan baik itu rabat beton atau sebagainya untuk penanganan Covid-19 ini. “Memang anjuran dari pemerintah kita fokuskan untuk Covid-19 ini kurang lebih anggaran dana desa yang di alihkan untuk penangan Covid-19 lebih kurang Rp500.000.000,” jelasnya.

Camat Balik Bukit mengapresiasi Pemerintah Pekon Sedampah Indah karena dalam hal ini pembagian Bantuan Langsung Tunai tahap II ini termasuk yang awal di bandingin pekon pekon yang lain. “Karena pekon pekon yang lain sebagian besar masih dalam tahap perencanaan dan baru melakukan Musawarah Desa(Musdes),” pungkasnya. (*)

Pos terkait