Bupati Garut Serahkan Jabatan PLT Kadispora kepada Toni Tisna Somantri

  • Bagikan

ANALISNEWS, JABAR – Sebuah kemelut dengan adanya kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) di Kabupaten Garut. Hari ini Senin, (20/7/2020).

Bupati Garut H, Rudi Gunawan SH MH MP, segera menunjuk seorang Pelaksana Tugas ,( PLT ) untuk mengisi menjadi Kadispora. Maka dari itu, Bupati Garut menunjuk Drs H Toni Tisna Somantri MS,i yang sebelumnya menjadi Asisten Perekonomian dan pembangunan.

Bupati Garut saat ini mengeluarkan surat perintah tugas dengan Nomor : 800/3067/ BKD, Ternggal 10 Juli 2020. Di dalam surat perintah tersebut mengatakan bahwa Toni selain dari jabatannya sebagai Asisten dia juga menjabat sebagai PLT Kadispora dan diberi kewenangan untuk mengelola sebagai pengguna Anggaran.

“Mungkin ini adalah perbup Nomor :387 Tahun 2012. Mengenai pendelegasian suatu wewenang Bupati dalam bidang kepegawaian terhadap para pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab Garut).

Sedangkan dilain sisi, itu mengacu kepada surat edaran dari kepala kepegawaian Negara Nomor : 2/SE/V11/2019 Tentang kewenangan pelaksana harian juga pelaksana tugas di dalam aspek kepegawaian. “Disini Saya selaku Bupati Garut berharap, Bapak Toni ini bisa segera melaksanakan tugas sampai adanya penetapan pejabat yang definitif atau pelaksana tugas yang lainnya,” ucap Rudi Gunawan.

Adapun surat tentang penyerahan perintah kepada Toni yang ditunjuk sebagai PLT Kadispora, itu dilaksankan pada saat apel gabungan di halaman setda pemda Garut, nampak hadir dalam acara tersebut. Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Sekretaris Daerah( Sekda ) serta sejumlah kepala SKPD dan ASN yang berada di lingkungan Pemkab Garut. (Kaperwil Jbr)

  • Bagikan