Golkar Pastikan Andi Rudi Latif Hijrah ke Kotabaru Kalsel

  • Whatsapp

ANALISNEWS,KOTABARU, KALSEL – Rabu (01/07/2020). Kontestasi Pilbup Kotabaru dipastikan makin seru. Perang Bintang akan menghiasi kotestasi lima tahunan di “Bumi Saijaan”. Terlebih ketika Partai Golkar dipastikan akan memboyong Andi Rudi Latif, yang semula digadang-gadang akan mendampingi Syafruddin Haji Maming atau Cuncung di Pilbup Tanah Bumbu, untuk bertarung di Kotabaru mendampingi petahana, Sayid Jakfar Alydrus.

Informasi perpindahan Andi Rudi Latif ke Kotabaru dikonfirmasi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Tanah Bumbu, Agoes Rakhmayadi. “Ya benar, Andi Rudi Latif hijarah ke Kotabaru mendampingi petahana Sayid Jakfar Alydrus, sebagai wakil bupati di sana,” ujar Agoes Rakhmayadi (30/06/2020), dilansir dari apahabar.com.

Bacaan Lainnya

Hijarahnya Andi Rudi Latif, menurut Agoes, berdasarkan rekomendasi DPD Golkar Provinsi Kalimantan Selatan ke DPP Partai Golkar. “Dia (Andi Rudi Latif, red) sudah mendapatkan rekomendasi untuk ke Kotabaru,” tegas Agoes Rakhmayadi dalam apahabar.com.

Perpindahan pencalonan Andi Rudi Latif ini praktis berubah dari informasi awal yang memberitakan bahwa ia menjadi pasangan Syafruddin Haji Maming di Pilbup Tanah Bumbu. Dimana pada tanggal 19 Februari 2020 lalu, DPP PDI Perjuangan secara resmi telah mengumumkan pasangan Syafruddin Haji Maming dan Andi Rudi Latif sebagai Pasangan Cabup/Cawabup yang akan diusung dalam Pilbup “Tanah Bumbu.”

Dengan demikian, dalam Pilbup Kotabaru nanti akan bertarung setidaknya 4 pasangan calon. Diantaranya Pasangan Zhairullah Azhar- Zulkfli yang diusung PKB dan PDI Perjuangan, Ir. Burhanuddin- H. Bahruddin dari Perseorangan, Yandi Kamitono-Agus Wiranto Putranto dari perseorangan dan Sayid Jakfar Alydrus- Andi Rudi Latif yang diusung Partai Golkar. (*)

Pos terkait