Kader PDIP Sarankan Bobby Gandeng Kader Golkar untuk Wakilnya

  • Whatsapp

ANALISNEWS, MEDAN, SUMUT – Teka-teki nama bakal calon Wakil Walikota Medan mendampingi Bobby Nasution masih jadi pertanyaan. Tapi kader PDI Perjuangan menyarankan Bobby menggandeng nama seorang kader Partai Golkar Sumut.

Kepada AnalisNews, Senin (6/7/2020) sekira 11.02 WIB Kader PDIP Sumut Dr H Thamrin Munthe menyarankan Bobby menggandeng Rolel Harahap sebagai Balon Wakil Walikota Medan.

Bacaan Lainnya

Thamrin Munthe yang merupakan Walikota Tanjungbalai 2010-2015 menilai Rolel Harahap sebagai orang sarat pengalaman yang banyak membantunya di pemerintahan.

“Saya terbantu dengan kinerja Pak Rolel Harahap yang menjadi Wakil saya di Tanjungbalai. Beliau cerdas, komunikatif, bertanggungjawab, amanah dan loyal. Kami mungkin satu-satunya pasangan kepala daerah di Indonesia ini yang harmonis tidak berseberangan kepentingan karena komitmen yang kami bangun bersama,” kata Thamrin.

Sebagai sesama kader PDIP, Thamrin mendukung penuh Bobby Nasution memimpin Kota Medan. Maka untuk menjalankan amanah rakyat itu, Bobby harus dibantu orang yang berpengalaman dan amanah.

Menurut pria yang karib disapa Thamrin itu, kemampuan Rolel memenej pemerintahan sangat diacungi jempol. Pengalamannya berorganisasi membuat Rolel mampu berkomunikasi lintas elemen.

“Sesama kader PDIP saya menyarankan adinda Bobby gandeng Rolel. Bukan hanya tertolong, tapi adinda Bobby akan sangat tertolong dengan kehadiran Rolel membantu pemerintahan. Amanah rakyat kepada adinda Bobby harus dijalankan dengan sangat baik,” kata Thamrin.

Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut Wagirin Arman menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Bobby Nasution dalam persoalan pendamping.

“Kita taat aturan dan satu tujuan. Namun jika benar kader Golkar diminta untuk mendampingi Bobby, partai siap,” kata Mantan Ketua DPRD Sumut itu.

Wagirin secara tegas menyebut nama Rolel Harahap yang memang ada dalam daftar Bakal Calon Wakil Walikota Medan yang dibawa ke DPP Partai Golkar.

“Dari proses pendaftaran balon kemaren, nama Rolel memang masuk. Rolel salahsatu kader Golkar Sumut yang memang punya pengalaman sebagai DPRD dan wakil walikota saat di Tanjungbalai, serta pernah Ketua KNPI Sumut,” kata sesepuh Pujakesuma itu. (Rahmad)

Pos terkait