Mengintip Persiapan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong, Harapan Lahirnya Kepala Daerah yang Amanah

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BENGKULU – Sejak wabah virus Corona , SARS-Cov-2 atau (Covid-19) menyebar di Tanah Air, tahapan serangkaian kegiatan pilkada ditunda sementara waktu, termasuk pelantikan para anggota PPK dibatalkan dan akan dilantik lagi setelah ada kepastian tahapan pilkada resmi ditetapkan pemeritah melaluhi keputusan KPU pusat.

Tahapan pilkada serentak di Provinsi Bengkulu, akan dilaksanakan sesuai dengan arahan KPU pusat dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dilansir dari situs resmi KPU Provinsi Bengkulu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Disi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong juga menyatakan siap melaksanakan Pilkada serentak 2020. Kordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Rejang Lebong mengatakan saat ini mereka telah mengaktifkan kembali panitia ad hoc baik PPK dan PPS, setelah tiga bulan dinonaktifkan lantaran wabah pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Sejalan dengan itu semua dalam persiapan pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung mendatang, ada sebuah harapan besar bagi masyarakat Rejang Lebong, Pilkada 2020 serentak  nanti dapat berjalan sesuai tahapan dan akan menghasilkan pemimpin yang jujur dan amanah. (*)

Pos terkait