Pemdes Berangas Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Sosialisasi, dan Penyuluhan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, KOTABARU, KALSEL – Pemdes berangas lakukan penyemprotan disinfektan, dan Sosialisasi, penyuluhan bersama forkopimca, kecamatan pulau laut timur Sabtu (25/7) sore kemarin

Kepala desa berangas H.M. Ilmi menyampaikan” bahwa pada hari ini adalah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, sekaligus membagikan masker kepada warga yang melintas. kemudian menggelar sosialisasi, dan penyuluhan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah rutin dilakukan untuk penanganan Covid-19, namun dengan adanya Kampung tangguh yang berada di wilayah desa berangas. dalam rangka menyongsong antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona,” ujar Kades.

Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan minimal setengah bulan sekali tamabah Kades, kami berharap kepada masyarakat pulau laut timur, khususnya desa berangas yang mana untuk di jadikan kampung tangguh Banua wilayah desa Berangas.

“Dimana desa berangas ini kabupatennya kecamatan pulau laut timur, dan ini adalah satu kebanggaan buat warga kami untuk menjadi kampung tangguh, dalam kampung tangguh ini kami menonjolkan persawahan, petani tambak untuk memajukan sebagai agrobisnis sesuai visi misi pemerintah,” jelas Kades.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1004-07/PLT Kapten Inf Tata Ramdan menyampaikan” bahwa kegiatan pada hari ini kami melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, sebenarnya ini adalah kegiatan rutin di desa. dan melibatkan unsur-unsur terkait, seperti Koramil, Polsek, aparat desa dan kecamatan, serta relawan Desa Berangas.

“Sasaran utama kegiatan penyemprotan disinfektan yaitu fasilitas umum, masjid, musholla, warung makan, perkantoran, sekolahan, dan sering berkumpulnya masyarakat. bahwa pada hari ini kita fokuskan desa berangas,” terang Tata.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, anggota dari Koramil ada 5 personil dan dari Kapolsek 5 anggota beserta pemdes dan relawan, mereka kita berikan tugas masing-masing. dan kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sekaligus sosialisai dan penyuluhan, seperti, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga kerumunan,” ucap Tata.

Terkait mengenai kesiapan kampung tangguh, yang rencananya diresmikan bulan depan, Danramil 1004-07/PLT Kapten Inf Tata Ramdan menambahkan, kini kami sedang melakukan dalam tahap persiapan sarana prasarana dan fasilitas kepada unsur-unsur yang akan terlibat. terutama adalah masyarakat dan para relawan yang terlibat dalam persiapan kampung tangguh yang akan dilaksanakan.

“Untuk sasaran utama dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil, dan memberikan penyuluhan sekaligus memberikan masker kepada warga yang melintas di jalan, kemudian sisanya akan kami bagikan kepada warga rumah kerumah.” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi, penyuluhan dan penyemprotan disinfektan turut hadir, Danramil 1004-07/PLT Kapten Inf Tata Ramdan bersama anggota, Kapolsek PL.Timur IPDA Kuwat Santoso beserta anggota, kepala desa berangas H.M.Ilmi bersama jajaran, serta perwakilan kecamatan, para RT dan relawan. (zak)

Pos terkait