Pemkab Garut Dapat Bantuan Atas Keberhasilan Dalam Penanganan Wabah Pandemi Covid-19

  • Bagikan

ANALISNEWS, JABAR – Dengan segala keseriusan dalam menangani adanya penanganan dan penanggulangan terhadap wabah pandemi covid-19 khususnya di kabupaten Garut. Sehingga kini, pemerintah kabupaten ( Pemkab Garut ) menerima bentuk penghargaan dan bentuk bantuan dari Bea Cukai yang jumlahnya Rp, 23 Miliar kemudian bantuan dari suksesnya Pemkab Garut di dalam penanganan covid-19 sebesar Rp, 15 Miliar.

Hal adanya bantuan tersebut dibenarkan oleh Bupati Garut H Rudi Gunawan SH MH, MP. pada saat di wawancarai Analisnews Rabu, 22/7/20. Dikatakan Rudi, mengenai adanya beberapa bantuan. Mungkin itu semua berkat kerja keras dan keseriusan Gugus Tugas dalam penanganan terhadap adanya pandemi covid-19. Sedangkan dilain sisi, kabupaten Garut ini dinilai terbaik dan telah berhasil dalam penanganan serta penanggulananya wabah tersebut.

” Namun sebelumnya, Tim dari kementerian Politik Hukum dan Keamanan ( Polhukam ) memberikan beberapa pertanyaan – pertanyaan, sedangkan kami dari pihak pemkab Garut dan Saya selaku Bupati sudah memberikan Jawabannya bersama dengan Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19. Alhasil Alhamdulillah, apa yang telah atau sesuai dengan surat menteri keuangan, kami disini telah menerima bantuan sebesar Rp, 15 Miliar, mungkin bantuan ini terbilang paling besar di Provinsi Jawa – Barat.” Ucap Rudi kepada Analisnews.

Ditambahkan Bupati Garut, kita disini juga telah mendapatkan bonus dari Cukai dan itupun Pemkab Garut sama persis. Bahwa Kami di Pemkab Garut telah berhasil dalam penanganan adanya pandemi covid-19.” Dulu Kita khususnya di kabupaten Garut pernah mengalami atau pernah ada kejadian ada korban yang meninggal dunia sebanyak 22 orang akibat dari minuman keras.

Namun berkat kesigapan dan sinergitas penegak hukum, bisa teratasi dan ditangani dengan baik. Selain dari itu, kita disini sangat serius dalam menangani masalah tembakau, minuman keras juga rokok dan dilain sisi pihak Pemkab Garut dengan segala kerja kerasnya secara bersaman serta kompak. Dapat menimalisir atas adanya kerugian Negara yang di akibatkan adanya pelanggaran tehadap Cukai, dengan demikian. Berkat kerja keras dan hasil dari kebersamaan kita, akhirnya kita mendapatkan bantuan dari hasil cukai rokok sebesar Rp, 23 Miliar dan disini kita telah dinyatakan berhasil.” Menurut Bupati Garut. Dari hasil bantuan ini, bisa kita gunakan untuk berbagai pengadaan seperti. Pengadaa mobil ambulan, sarana kesehatan serta yang lainnya yang dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat di kabupaten Garut. Pungkas Rudi Gunawan. ( Kaperwil Jbr ).

  • Bagikan