SAR FKAM Adakan Pelatihan Pertolongan Air di Waduk Mulur Sukoharjo

  • Whatsapp

 

ANALISNEWS, SUKOHARJO – Kemampuan seorang Rescuer di lapangan sangat penting dalam menunjang keberhasilan misi penyelamatan. “Untuk itu skill yang dimiliki haruslah terjaga dan terasah dengan baik, tidak terkecuali ilmu dalam penyelamatan di air,” ujar Fariz Komandan SAR FKAM Pusat.

Bacaan Lainnya

SAR FKAM Surakarta melaksanakan giat latihan rutin water rescue serta olah gerak perahu di kawasan Waduk Mulur, Bendosari, Sukoharjo (19/7/2020).

Kegiatan ini di ikuti sekitar 30 personil SAR, rangkaian latihan bersama ini dimulai dari stretching atau peregangan otot, renang panjang, teknik dayung, teknik pertolongan di air, serta praktek oleh gerak perahu dengan mengoperasikan motor tempel (mopel).

“Selain Tim SAR FKAM Surakarta, kegiatan ini juga disegarkan dengan Keikutsertaan Amil Baitulmal FKAM yang mencoba menambah wawasan serta pengalamannya di dalam dunia pencarian dan pertolongan, ungkap Fariz Komandan SAR FKAM Pusat.

Sesi akhir acara ditutup dengan sholat dan makan siang bersama di salah satu warung milik pedagang di kawasan Waduk Mulur. (Hadis)

Pos terkait