Tembakau Asli Kabupaten Garut Sangat Diminati oleh Asia Tenggara

  • Bagikan

ANALISNEWS, JABAR –  Geliat tembakau yang ada di kabupaten Garut, saat ini mendapat angin segar, pasalnya tembakau asli dari Kabupaten Garut saat ini sudah mencapai ke Asia tenggara.

Selain memiliki ciri khas yang begitu wangi, tembakau Garut inipun mempunyai kualitas terbilang bagus. Maka untuk itu tembakau asli dari Kabupaten Garut sangat diminati oleh Negara Asia Tenggara.

“Mungkin sebelumnya tembakau tersebut bisa dibilang hanya sampai Temanggung Jawa Tengah, namun itu dulu. Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang Ketua Asosiasi Tembakau Indonesia Kabupaten Garut bernama Idin Suhanda pada saat di wawancarai Analisnews, Sabtu (25/7/2020) di rumahnya.

Dikatakan Idin lebih lanjut, seputar pemasaran tembakau ini. Untuk saat sekarang, tembakau yang ada di Kabupaten Garut, tidak hanya di pasarkan di dalam Negeri saja melainkan sekarang sudah mencapai di Asia Tenggara dan dilain sisi. “Khusus untuk pemasaran di Asia Tenggara omsetnya begitu menjanjikan serta sangat di minati disana,” ucap Idi kepada Analisnews. (Kaperwil Jbr)

  • Bagikan