Ucapkan Hari Bhayangkara, Dandim 0827 Serahkan Tumpeng Ke Polres Sumenep

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SUMENEP – Dalam rangka Ikut “Memperingati Hari Bhayangkara ke 74,” yang jatuh pada hari 1 Juli 2020, Dandim 0827 Sumenep memiliki cara sendiri untuk menyampaikan ucapannya, yaitu dengan memberikan tumpeng secara langsung ke Kapolres Sumenep, Rabu (01/07/2020).

Pemberian tumpeng oleh Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna, di antar langsung ke rumah Dinas Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K., yang terletak di Jalan Slamet Riyadi No. 17 Desa Pabean Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

“Dalam rangka ikut memperingati dan ucapan Hari Bhayangkara ke-74, Pak Dandim 0827 memberikan tumpeng secara langsung ke rumah Dinas Kapolres,” ujar Kasubbag Humas AKP Widiarti.

Setelah menyerahkan tumpeng di katakan Widiarti, dilanjutkan dengan memanjatkan do’a bersama sebagai ucapan syukur dari Korps Bhayangkara yang sudah memasuki usia 74 tahun sejak ditetap pada 1 Juli 1946.

“Penyerahan tumpeng dan pembacaan do’a yang bertempat di rumah Dinas Kapolres Sumenep,” jelas Widi.

Sekedar informasi, Hari Bhayangkara sendiri di peringati setiap tahun pada 1 Juli 2020, merujuk kepada penetapan Pemerintah No 11/S.D tahun 1946 Tentang Jabatan Kepolisian Bertanggung Jawab langsung kepada Perdana Menteri, yang selanjutnya pada era Kabinet presidential Melalui Tap Pemerintah No 1 tahun 1948, yang menetapkan Polri dipimpin Langsung Oleh Presiden/wakil presiden.

Widiarti Menambahkan kedatangan Dandim 0827 merupakan bentuk solidaritas dan membangun, memperkuat sinergitas TNI-Polri.

“Acara mulai pukul 06.00 tadi, sampai selesai, bentuk solidaritas,” tambah Widiarti.

Dandim 0827 Letkol Inf. Ato Sudiatna dalam Kunjungannya tersebut didamping Kasdim Mayor Inf R. Hendro Prapto Muk, Sementara Kapolres Sumenep AKBP Darman didampingi, Kasat Lantas AKP Deddy Eka Aprriyanto, S.H., dan Kasubbaghumas AKP Widiarti, S. S.H., saat menerima kunjungan Dandim dengan pengawalan ketat anggota Polrea dan Dandim 0827 Sumenep. (Thofu)

Pos terkait