Bupati Raidin Pinim Bantu Kursi Roda Bagi Disabilitas Miskin dan Lumpuh di Aceh Tenggara

  • Bagikan
Mantan Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Aceh Tenggara, Aidil Hakim, SE., MM.

ANALISNEWS, KUTACANE, ACEH TENGGARA – Bupati Aceh Tenggara, Drs H Raidin Pinim, MAP., secara simbolis, pada Senin (10/08/2020), memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang cacat fisik (disabilitas) miskin dan mereka yang lumpuh serta yang tengah sakit stroke di Bumi Metuah sepakat segenap Kutacane.

“Bantuan kursi roda ini diberikan Bupati Raidin Pinim langsung ke rumah salah seorang warga yang lumpuh,” demikian disampaikan Mantan Kabid Rehabilitasi Dinsos Aceh Tenggara, Aidil Hakim, SE., MM., sebagai PPTK kegiatan ini, yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan Kutacane, kepada Analisnews.co.id, Senin sore (10/08/2020), di seputaran Kota Kutacane.

Lebih lanjut Aidil Hakim menjelaskan bahwa sedikitnya ada sekitar 150 unit kursi roda, lalu 100 unit tongkat ketiak, 100 unit tongkat tiga kaki, terakhir 50 unit tongkat walker yang bakal dibagikan bagi warga Kutacane mulai dari penyandang disabilitas, yang lumpuh dan mereka yang tengah sakit stroke yang ekonominya kurang beruntung atau miskin.

Jumlah penerima bantuan ini disesuaikan dengan jumlah alat yang ada. “Insya Allah secara bertahap, sesuai dengan proposal yang masuk bantuan ini akan disalurkan. Dan sejauh ini ada sekitar 50 proposal yang masuk memohon bantuan alat kursi roda dan tongkat ini, jika memang nantinya alat ini kurang, akan dicover pada tahun depan,” ujar Aidil Hakim.

“Adapun syarat guna memohon bantuan kursi roda ini, warga hanya cukup membawa foto copy KK dan KTP yang disertai dengan Surat Keterangan Miskin dari Kepala Desa, dan silahkan antar ke Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara, pada hari dan jam kerja seperti biasa,” tandasnya.

Program bantuan kursi roda dan tongkat ini merupakan kegiatan yang bersumber dari Dana DOKA 2020 Kabupaten Aceh Tenggara, yang setiap tahun dilakukan Oleh Dinas Sosial Aceh Tenggara, dengan sasaran penerima bagi warga miskin para penyandang Disabilitas, Lumpuh dan Stroke.

“Kita berharap dengan dibantunya kursi roda dan tongat alat bantu jalan ini memberikan semangat hidup bagi warga kita yang bernasib kurang beruntung tersebut, sembari mengharapkan bahwa mereka juga berhak hidup normal seperti warga kita lainnya,” pungkas Aidil Hakim. (rky)

  • Bagikan