Presiden Rodrigo Duterte Umumkan Hari Raya Idul Adha sebagai Hari Libur Nasional Filipina, Kebijakan Tersebut Mulai Berlaku Tahun Ini

  • Whatsapp

ANALISNEWS, INTERNASIONAL – Pada hari Kamis waktu setempat  (30/07/2020), Presiden Rodrigo Duterte telah mengumumkan tanggal 31 Juli 2020 sebagai hari libur nasional untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Dilansir dari media setempat, Anadolu. Duterte mengatakan. “Undang-Undang Republik Nomor 9849 menetapkan bahwa Idul Adha akan ditandai sebagai hari libur reguler,” ujar Presiden Rodrigo Duterte.

Dia mengatakan bahwa tanggal tersebut dipilih berdasarkan rekomendasi Komisi Nasional Muslim Filipina. Jumlah warga Muslim di Filipina saat ini adalah sekitar 10 persen dari total poulasi 100 juta jiwa. Mayoritas penduduk negara tersebut adalah warga Katolik dan Filipina sendiri dikenal sebagai Negara Katolik.

Daerah Otonomi Bangsamoro di Mindanao, sebuah daerah otonom mayoritas Muslim yang terletak di Filipina Selatan, mengumumkan bahwa Shalat Idul Adha akan dilakukan pada hari Jumat.

Presiden menyarankan komunitas Muslim untuk menjaga jarak sosial selama perayaan Idul Adha. (*)

 

Pos terkait