Terdampak Covid-19, Bupati HM Harris Serahkan BLT Secara Simbolis kepada Wartawan

  • Bagikan

ANALISNEWS, PELALAWAN, RIAU – Sebanyak 109 wartawan menerima Bantuan Lansung Tunai ( BLT ) Senen (31/08/2020) di Halaman Kantor Bupati Pelalawan yang dibagikan secara simbolis oleh Bapak HM Harris.

Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Tersebut bersumber dari dana APBD Provinsi Riau dengan 300 ribu per kepalanya dan dana dari APBD Kabupaten Pelalawan sebanyak 300 ribu dan semuanya berjumlah 600 ribu rupiah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati Pelalawan HM Harris, IBuk Plt Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan Hi. Dra. Srinoralita, MM., Bapak Plt.kadis Kominfo Hendri Gunawan, AP., serta Ketua DPRD Pelalawan yang diwakili oleh Anggota DPRD Pelalawan Saudara Burhan, dan Kepala Badan, Kabag, Kabid Serta seluruh insan Pers yang menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT ) tersebut.

Plt Dinas Sosial Srinoralta dalam sambutannya mengatakan, dalam Pembagian BLT ini dibagi menjadi dua tahap, yang tahap pertama sebanyak 600 ribu rupiah dan untuk tahap keduanya sebanyak Rp1.200.000,”. Yang mana tahap kedua dan tahan ketiga dibagi menjadi satu tahap saja,” ujar Srinoralta.

Srinoralta juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Awak Media atas keterlambatan Pembagian BLT untuk wartawan-wartawan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini. “Kami mohon maaf kepada seluruh wartawan yang hadir. Atas keterlambatan ini, kerena banyak yang harus kita kerjakan untuk pembagian BLT ini yang juga kita selesai dulu untuk masyarakat.

“Dan saya ingin menyampaikan pada rekan pres, bawah untuk pengajuannya natik mana tau ada yang belum masuk yang terdampak Covid-19 di pelalawan bisa mengajukan kembali,
tapi ini yang terahir kali dan tidak ada penambahan lagi karena di tahap ke dua (2) mungkin akan di bagikan tahap dua dan tiga (3),” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan Bapak HM. Harris dalam sambutannya mengatakan. “Seperti kita ketahui bersama, wabah virus Corona ini sungguh memberikan dampak yang sangat luas terhadap kehidupan kita sehari-hari. Terkait dengan itu dana melalui BLT, pembagian BLT untuk wartawan yang terdampak Covid-19 ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat hendaknya. Kerena dana ini dana yang dikucurkan dari APBD Kabupaten Pelalawan dan APBD Provinsi Riau. Bupati juga berharap epada wartawan yang hadir agar terus bersenergi dengan Pemkab Pelalawan Kedepannya. Jalin Sinargitas dengan baik,’ tutupnya.

Acara berlangsung aman dan lancar dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. (Romi Antoni)

  • Bagikan