UPZ PABU Distribusikan Hewan Kurban Bagi 1000 Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BEKASI – Sabtu (01/08/2020), situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para pengurus UPZ PABU untuk mengajak para insan dermawan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Tiga ratus yatim dan dhuafa se-Kelurahan Jatikramat mendapat daging hewan kurban dari UPZ PABU sisanya sebanyak delapan ratus kantong daging kurban tersebar di delapan cabang PABU.

Ketua Umum PABU H. Qodiran saat di temui awak media sampaikan, bahwa saat musim pandemi korona ini menjelaskan kegiatan pembagian daging kurban ini.  “Kami memang kewalahan mendistribusikan daging hewan kurban. Pasalnya kami juga harus perhatikan protokol kesehatan sementara kami juga harus melayani para yatim dan dhuafa yang sudah menanti pembagian hewan kurban. Dan alhamdulillaah semua berjalan tertib, selain itu PABU membagikan daging kurban kepada mustahik selain dikantor PABU pusat juga di PABU cabang:
1. Kab bekasi
2. Tangkot
3. Tangsel
4. Karawang
5. Purwakarta
6. Ciamis
7. Jogja
8. Lampung tengah

 

Sementara saat di temui media, ketua panitia pemotongan hewan kurban UPZ PABU Oni Rasyad menyampaikan, tahun ini hewan kurban yang pihaknya sembelih dikantor PABU pusat sejumlah 11 kepala sapi dan 30 kepala kambing.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para insan dermawan yang sudah percayakan hewan kurbannya untuk disembelih di yayasan kami,” ujarnya.

Maysaroh warga RW.02 lingkungan sekitar UPZ PABU merasakan terbantu dengan adanya kegiatan pemotongan hewan kurban di Yayasan PABU. “Saya sudah sering bang dapat daging hewan kurban dari PABU. Semua warga di marih selama ada PABU di wilayah sini jadi terbantu bang,” ujarnya.

UPZ PABU yang beralamat di Jalan dr. Ratna no.84 D RT.03 RW.02 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih kota Bekasi ini sudah kali ke-5 melakukan pemotongan hewan kurban bagi warga yang tidak mampu.

Dalam kegiatan ini juga Babinsa Kelurahan Jatikramat Serda Suharto ikut membantu proses pemotongan hewan kurban di Yayasan PABU.
Kegiatan dimulai dari jam: 09.00 WIB dan selesai pada pukul 18.00 WIB. (Iwan)

Pos terkait