Yayasan Bathara Indonesia Gelar Pemotongan dan Pendistribusian Hewan Qurban

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TANGERANG – Terletak di Jalan Sunan Giri No.70 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah, Tangerang Banten Yayasan Bathara Indonesia kembali merayakan Idhul Adha 1441 H, dengan melakukan pemotongan hewan qurban.

Lembaga sosial yang berdiri sejak empat tahun lalu ini telah menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar khususnya anak-anak yatim-piatu dan dhuafa. Pasalnya, banyak program baik yang bersifat sosial maupun keagamaan yang telah digulirkan. Qurban hanya salah satu dari sekian program yayasan.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Idhul Adha 1441 Hijriah tahun ini yang jatuh pada 31 Juli 2020, terjadi peningkatan jumlah hewan kurban yang dipotong di lokasi. Ini bukti meningkatnya dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Yayasan Bathara Indonesia.

Seperti yang diutarakan ketua RW 1 Kelurahan Pondok Bahar menyampaikan dukungan dan harapannya pada Yayasan Bathara Indonesia untuk lebih baik dan maju.

“Respon masyarakat untuk di tahun 2020 di masa pandemik ini Alhamdulillah merasa bersyukur di momen tahun ini ada penambahan hewan kurban,” tuturnya.

Hadir juga Ketua Pembina Bapak Wardani pada pemotongan hewan Qurban tahun ini, ikut serta menjadi Panitia Pemotongan Hewan Qurban, disampaikan oleh Ketua Pembina “Alhamdulillah untuk tahun ini bukannya hanya daging yang diberikan tapi juga ada tambahan beras 5 liter, jadi ada lauk nya dan ada nasinya,” ucapnya.

Ketua Yayasan Bapak Iwan mengucapkan terima kasih kepada para donatur. “Atas nama masyarakat kami mengucapkan banyak terima kasih pada para donatur Yayasan Bathara Indonesia dan berharap pada tahun depan kegiatan qurban bisa lebih semarak lagi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait