Bengkulu Kembali di Guncang Gempa Magnitudo 5.2 pada Kamis Malam

  • Bagikan

ANALISNEWS, BENGKULU – Provinsi Bengkulu kembali di guncang gempa bumi berkekuatan 5.2 Magnitudo pada Kamis malam tepatanya pukul 23:02:54 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa dengan magnitudo 5.2 mengguncang Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

BMKG melalui laman resminya di Jakarta, Jumat menyebutkan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 23.02 WIB, Kamis (03/09/2020) dengan pusat gempa terletak di laut sekitar 45 kilometer Barat Daya Bengkulu Selatan.

Berdasarkan informasi dari BMKG episentrum gempa berada pada kedalaman 22 kilometer, tepatnya pada 4.6 Lintang Selatan dan 102.53 Bujur Timur. BMKG mencatat getaran gempa dirasakan (MMI) II-III di Kepahiang, Enggano, Bengkulu Kota, Manna, Bengkulu Selatan dan Liwa.

BMKG menjelaskan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II adalah getaran dirasakan beberapa orang dengan benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan skala III diyakini getaran dirasakan nyata dalam rumah.

Walaupun beberapa dekade ini Provinsi Bengkulu sering di landa gempa bumi, BMKG menjelaskan Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (Nur Saiti)

  • Bagikan