Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Seragam Sekolah pada 17 Ribu Siswa Tingkat SD dan SMP se-Kota Bengkulu

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, BENGKULU – Pemeritah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu melaluhi Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu segera mendistribusikan dana bantuan pembelian seragam sekolah untuk pelajar di Kota Bengkulu, sebanyak 17 ribu siswa dari tingkat SD dan SMP se-Kota Bengkulu.

Disisi lain, pada hari Sabtu (26/09/2020) Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Nopri W Aksa mengatakan. “Penyaluran bantuan dilangsungkan pada November mendatang,” jelas Nopri W Aksa, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

“Pendistribusian seragam gratis ini dilaksanakan paling lambat November dalam bentuk uang,” sambungnya.

Disisi yang sama, Nopri W Aksa juga menegaskan kembali. “Pemerintah Kota Bengkulu sudah membuat payung hukum berupa peraturan wali kota untuk menyalurkan bantuan tersebut,” tuturnya.

Bantuan seragam tersebutakan disalurkan melalui verifikasi rekening pelajar oleh bank pembangunan daerah. setelah nantinya diverifikasi dan data valid, uang tersebut langsung disalurkan ke rekening masing-masing pelajar.

Sebelumnya, dinas telah memverifikasi data siswa siswi calon penerima seragam gratis tahun pelajaran 2020-2021. Rencananya, satu siswa akan diakomodasikan satu baju seragam merah putih dan seragam batik untuk SD.

Sementara seragam putih biru dan seragam batik untuk tingkat SMP.

sekitar 17 ribu siswa siswi SD dan SMP se-Kota Bengkulu yang dialokasikan mendapat bantuan ini, baik sekolah negeri maupun swasta.  (Nursaiti)

Pos terkait