Gebrakan Kabareskrim Polri Untuk Usut Tuntas Terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung Mendapat Apresiasi BPI KPNAN RI

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Bertempat  di bareskrim  Polri jakarta sabtu 19 September 2020, dalam hal ini  disampaikan Ketua Umum Badan Pengawas Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNAN RI ) Tubagus Rahmad Sukendar.

terkait dengan hasil expose Kabareskrim dan Jajaran Pejabat Utama  Kejaksaan  Agung , dimana dalam keterangan yang disampaikan Kabareskrim Polri ada temuan unsur pidana.

untuk hal tersebut dapat kiranya kepada Bareskrim Polri dapat menunjukkan adanya kesengajaan terkait terbakar nya gedung kejaksaan.

bukan dari di akibatkan oleh adanya hubungan arus pendek namun adanya unsur zat kimia yang mengakibatkan api berkobar sangat cepat dan sulit untuk dipadamkan.

Dari BPI KPNAN RI
Menduga ada udang di balik batu. Terkait kebakaran gedung yang telah menghanguskan ruang Jaksa Agung , Jam Intel , Jamdatun di komplek gedung adiyaksa.

Kita menunggu gebrakan dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit juga dari Jaksa Agung RI untuk bisa mengungkap dan  menuntaskan kasus tersebut.

dari awal kita sudah menduga bahwa ada unsur pidana dengan terbakarnya gedung utama kejaksaan tersebut , harus ada keberanian dari Polri dan Kejaksaan untuk membuka secara terang benderang.

kasus tersebut dan jangan ada yang ditutupi serta jangan ada lagi yang tidak bersalah harus dikorbankan , kita minta diusut tuntas semua  pihak  yang terlibat dan bertanggung jawab atas terjadinya tindak pidana tersebut.

kita sekarang menunggu keterbukaan dan keberanian dari Kejaksaan maupun Polri jangan ada melindungi lagi terhadap pihak yang bersalah

Terkait berita hari ini kamis 17 september 2020 dari Kabareskrim menjelaskan hasil expose menduga adanya tindak pidana di kasus musibah kebakaran di gedung utama Kejaksaan RI.

kita juga sangat apresiasi kepada Jaksa Agung RI yang mulai menunjukkan taring nya dengan pembenahan dan sapu bersih di internal Korp Adhyaksa ,untuk mengembalikan Marwah Korps Adhyaksa dan menciptakan Hukum adil berdaulat dan berintegritas.

serta berkarakter sudah saatnya kejaksaan berbenah diri untuk sapu bersih oknum jaksa nakal yang telah merugikan institusi dan juga masyarakat , kita percaya bahwa Jaksa Agung.

dan Kapolri akan libas habis oknum yang terlibat dalam terbakarnya Gedung Utama Kejaksaan RI, kita nantikan saja gebrakan selanjutnya dari Kabareskrim Polri ( Sutarno )

Pos terkait