HUT ke-75 TNI ! Kodim 0718 Pati Bersama Kemenag Berikan Bantuan 10 Juta Rupiah untuk Rehab Tempat Wudlu Mushola Desa Plaosan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PATI –  Kodim 0718/Pati bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Pati mnyerahkan bantuan untuk tempat ibadah (Mushola) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Tentara Nasional Indonesia.

Dalam momentun peringatan HUT TNI tersebut, Kemenag Kabupaten Pati ikut Berperan serta memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah yang rencananya dana bantuan tersebut adalah untuk merehab tempat wudlu mushola Al Amin dukuh Kali Putih desa Plaosan Kecamatan Cluwak.

Didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol bersama Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si bantuan tunai tersebut langsung diserahkan kepada Masturi alias Ma’aruf sholeh pengurus Mushola Al Amin oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Imron, S.Ag, M.Si. Kamis (24/09/2020).

Kepada media, Kepala Kemenag Pati menyampaikan bahwa bantuan untuk Mushola adalah sebagai wujud sinergitas dalam rangka mensuport dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI. ”Bantuan yang kita serahkan untuk Mushola Al Amin Desa Plaosan adalah merupakan wujud sinergitas antara Kemenag melalui UPZ dalam rangka HUT TNI,” ujar Imron.

Menurutnya antara Visi dan Misi Kementerian Agama sudah sangat serasi. Kementerian Agama punya kewajiban untuk membangun insan yang berkwalitas dalam keimanan dan ketaqwaan, sementara di jajaran TNI mempunyai hak yang sama untuk menjaga ketahanan masyarakat terkait fisik dan non fisik.

“Kami berupaya selalu bersinergi bersama TNI dalam menjadikan masyarakat Kabupaten Pati dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan terkait dengan sarana dan prasarana ibadah,”Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim Pati menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Pati. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala Kemenag Pati yang telah mendukung dalam rangka hari ulang tahun ke-75 TNI yakni berupa bantuan kepada mushola Al Amin desa Plaosan. Semoga ini semua dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga dukuh Kali Putih dan menjadikan amal yang senantiasa menjadi pahalannya mengalir,” kata Dandim. (Ctr/Pendim)

Pos terkait