Ibu Yuliana Mandacan Hadiri Perayaan HUT Babeoser Bin Byak – Bin Syowi Manokwari ke – 17

  • Whatsapp

ANALISNEWS, MANOKWARI – Papua Barat_ Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Babeoser Bin Byak – Bin Syowi Bar Mnukwar Ke- 17 tanggal 12 September 2020, yang bertempat di Aula SMA YPK OIKOUMENE Manokwari, Sabtu  (05/09/2020). Dengan sorotan tema angkat “ Kobeoser Kosambrau Ma Kobawes ” dan sub tema “ Menata diri dalam perayaan HUT ke-17, untuk maju berpartisipasi dan bersaing dengan Tetap Menjadi Wanita Biak Sejati dan Persekutuan Bin Syowi ”

Acara syukuran yang di awali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Welly Rumbarar, S.Th., M. Ag. Turut hadir dalam acara acara syukuran tersebut, First Lady Papua Barat Ny Juliana A Mandacan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Manokwari, dan Mananwir (Kepala Suku besar Biak) kabupaten Manokwari, Petrus Makbon.

Ny. Juliana A. Mandacan selaku Ketua Tim PKK Provinsi Papua Barat saat diwawancarai mengatakan  bahwa di ulang tahun yang ke- 17 ini Bin Syowi telah melakukan suatu hal yang luar biasa karena mereka mampu melaksanakan kegiatan dengan penuh kekurangan dan keterbatasan.

“ Mereka sangat bersemangat menyukseskan kegiatan HUT ini sehingga mereka tidak memandang kekurangan dan keterbatasan sebagai hambatan dalam pelaksanaan HUT dan ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang telah dilakukan oleh ibu-ibu Bin Syowi. Kiranya mereka tetap bersemangat dan bersatu melaksanakan seluruh program-program yang telah mereka rencarakan bersama, Ungkap Juliana

Juliana menambahkan bahwa Kabupaten Manokwari bahkan Provinsi Papua Barat tidak dapat dibangun tanpa ada kerja sama dan campur tangan dari organisasi wanita. Ia berharap dengan hadirnya Ikatan Bin Syowi Kabupaten Manokwari bekerja sama dengan organisasi wanita lain serta instansi terkait dapat bergandeng tangan dan bersatu membangun daerah lebih baik ke depan dengan program-program yang telah disepakati bersama.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu juga, Ibu Yuliana beserta keluarga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp. 50.000.000,-  kepada Ikatan Bin Syowi Kabupaten Manokwari Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Bin Syowi dan disaksikan oleh seluruh pengurus dan tamu undangan yang menghadiri cara tersebut.

Diwawancarai usai ibadah syukuran, Ketua Panitia Pelaksana HUT Bin Syowi ke -17, Delila Baransano mengatakan bahwa selaku Panitia mereka telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan kegiatan HUT Bin Syowi sehingga perayaan telah berjalan dengan baik walaupun masih ada kekurangan namun dengan semangat dan kerja sama yang dibangun bersama sehingga mereka dapat dilaksanakan dengan penuh kemeriahan.

“ Saya selaku Ketua Panitia mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena berkat Penyertaan dan Campur tangan-Nyalah kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik. Kmai juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Yuliana Mandacan selaku Penasehat Organisasi Wanita Papua Barat atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada kami selama ini. Kiranya Tuhan memberkati dan menyertai Ibu dan keluarga.” Jelas Delila

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan bantuan sehingga Perayaan HUT dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh hikmah. Acara resepsi HUT ke – 17 Bin Syowi Kabupaten Manokwari yang di warnai dengan pemotongan tumpeng ala Mama Biak sebagai kue Ulang tahun.   (Aristoteles)

Pos terkait