“Jurnalistik !” DJMTD Daring LPM Profesi Universitas Negeri Makassar Diikuti 86 Peserta

  • Whatsapp

ANALISNEWS, MAKASSAR – Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berakhir. Kegiatan dimulai, Kamis hingga Minggu, (11-13/9/2020).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Journ(Art) Lisem’ ini menghadirkan berbagai macam pemateri dari media top level nasional dan Kota Makassar.

DJMTD dilangsungkan secara daring untuk menjalankan protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebelum materi DJMTD, LPM Profesi UNM menggelar talkshow yang terbuka untuk umum. Dengan menghadirkan jurnalis senior Budi Setyarso dan Sekretaris Jenderal AJI Indonesia, Revolusi Riza Zulverdi.

DJMTD dilangsungkan secara daring untuk menjalankan protokol kesehatan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebanyak enam pemateri yang mengisi diklat ini mulai dari materi sejarah pers mahasiswa, teknik wawancara dan seni menulis berita, layout dan desain grafis, foto dan video jurnalistik, teknik penyiaran.

Ketua Panitia, Supriadi menjelaskan, acara ini terlaksana dengan lancar dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang berpengalaman di dunia jurnalistik.

“DJMTD ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk melakukan kaderisasi agar melahirkan calon jurnalistik kampus yang handal,” ucap Supriadi.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Muhammad Sauki Maulana, menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 76 peserta yang tersebar dari 9 fakultas di UNM. Diklat ini berbeda dengan sebelumnya, dimana pelaksanaan dilakukan secara daring mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Ini sangat berbeda, tetapi semoga tidak menyurutkan niat mahasiswa untuk berorganisasi sekaligus menjadi mahasiswa yang aktif untuk mengontrol kebijakan kampus,” tuturnya. (*)

Pos terkait