Kepolisian Resor Rejang Lebong : Pendidikan Lalu Lintas di Rejang Lebong Saat Ini Telah Terintegrasi dengan Mata Pelajaran PPKn

  • Whatsapp

ANALISNEWS, REJANG LEBONG – Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu menjelaskan pendidikan lalu lintas di daerah Kabupaten Rejang Lebong saat ini telah terintegrasi dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) untuk jenjang pendidikan dasar.

Disisi lain, pada hari Minggu (27/09/2020) Pihak Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan mengatakan “Diintegrasikannya pendidikan lalu lintas dalam pelajaran PPKn itu sudah dilaksanakan dalam bentuk penandatangan MoU antara Satlantas Polres Rejang Lebong dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong bertempat di SMPN 4 Rejang Lebong pada 24 September 2020 pekan lalu,” tutur Pihak Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan ditempat.

“Pendidikan lalu lintas ini dimasukkan ke dalam pelajaran PPKn bertujuan untuk membangun kesadaran anak-anak sejak dini agar tertib dalam berlalu lintas, mematuhi peraturan yang ada sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas,” sambungnya. (Nursaiti)

Pos terkait