Nelwan Yeblo Dilantik sebagai Ketua LMA Suku Abun Kabupaten Tambrauw

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, PAPUA BARAT – Pelantikan sekaligus pengukuhan Lembaga Masyarakat Adat (LMA)  Suku Abun Kabupaten Tambrauw berlangsung hikmat dan sukses. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw, Mesak Matusalak Yekwam, SH., Para Pimpinan SKPD di lingkungan Kabupaten Tambrauw, LSM dan masyarakat di distrik Sausapor. Kegiatan Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tambrauw hari jumar, 25 September 2020 pukul 10.00 WIT.

Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si secara resmi melantik Nelwan Yeblo sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Suku Abun Kabupaten Tambrauw periode 2020-2025. Nelwan Yeblo dilantik sesuai  Surat Keputusan Bupati Kabupaten Tambrauw Nomor : 062/220/2020 tanggal 25 September 2020.

Dalam sambutannya, Bupati Tambrauw berpesan agar Ketua serta pengurus  yang telah dilantik agar senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan dalam membangun masyarakat Tambrauw.

“ Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab atas tugas yang telah dibebankan dipundak saudara-saudari sekalian. Kira kita bisa saling mendukung untuk membangun masyarakat Tambrauw khususnya masyarakat Suku Abun,” ungkap Gabriel.

Ditemui usai acara pelantikan, Ketua LMA Suku Abun, Nelwan Yeblo mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang bersedia hadir pada acara pelantikan.Nelwan  bertekad akan memeperjuangkan hak-hak masyarakat Suku Abun dan berjuang agar masyarakat Abun bisa hidup lebih layak.

“Terima kasih saya ucapkan kepada  semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan pelantikan ini. Saya selaku Ketua LMA terpilih beserta seluruh pengurus akan langsung bekerja. Kami akan selalu berpegang pada AD/ART dan senantiasa patuh pada aturan yang berlaku dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kami. Kami juga akan selalu membangun kerjasama dan hubungan yang dengan masyarakat adat suku yang lain yang ada di Tambrauw sehingga kita bersama sama dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah melaksanakan program pembangunan demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini ke depan,” pungkasnya.

Petrus menambahkan bahwa setelah pelantikan ini akan melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus guna menyusun program-program kerja dan membahas hal-hal yang selama ini menjadi permasalahan di Kabupaten Tambrauw khususnya yang terjadi di masyarakat suku Abun. (Mambri)

 

Pos terkait