Pemimpin Korut Kim Jong-un Sambangi Provinsi Hwanghae Utara Setelah Dilanda Banjir

  • Whatsapp

ANALISNEWS, INTERNASIONAL – Media lokal setempat melaporkan Pemimpin Korut Kim Jong-un Sambangi Provinsi Hwanghae Utara setelah dilanda banjir, diselah-selah kesibukannya.

Kim Jong-un saat kunjungan dinasnya ke Provinsi Hwanghae Utara untuk memeriksa rekonstruksi di daerah yang dilanda banjir. Pemimpin muda Korut tersebut berpenampilan hanya mengenakan kaos oblong.

Dikutip dari Mirror, pada Minggu setempat (13/09/2020). Dalam kesempatan itu, Kim Jong-un menyatakan “Kepuasannya atas kemajuan rekonstruksi di Taechong-ri, sebuah desa di provinsi Hwanghae Utara setelah dilanda banjir besar beberapa waktu lalu”, pungkas Kim Jong-un.

Setelah mengamati kerusakan topan awal pekan ini di negaranya yang miskin, Kim Jong-un mengatakan kepada loyalis Partai Pekerja bahwa mereka harus memikirkan kembali rencana untuk ekonomi yang sudah tertatih-tatih oleh sanksi dan baru-baru ini pembatasan yang dirancang untuk menahan virus Corona baru.

“Ekonomi Korea Utara telah menghadapi masalah dan tekanan karena kerusakan besar yang disebabkan oleh hujan lebat dan topan baru-baru ini,” sambung Kim Jong-un.

Dilain pihak  Pusat Studi Strategis dan Internasional mengatakan  “Gambar satelit yang dipublikasikan di situs webnya di galangan kapal Sinpo Korut menunjukkan beberapa kapal di dalam cekungan kapal yang aman”, jelasnya.

Begitupun menurut, lembaga think tank mengatakan kegiatan itu sugestif, tetapi tidak konklusif, dari persiapan untuk uji coba rudal balistik kapal selam Pukguksong-3 yang akan datang dari kapal selam uji coba kapal selam”, tutur lembaga think tank.

Diketahuhi salah satu kapal menyerupai kapal tongkang yang sebelumnya digunakan untuk menarik kapal selam ke laut untuk uji coba. (Nursaiti)

 

Pos terkait