Penegakkan Perbup No 24 Tahun 2020 di Kabupaten Kerinci

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, KERINCI, JAMBI – Di Kabupaten Kerinci terjadinya peningkatan penularan Covid-19. Jal ini dijelaskan Asraf, Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci bahwa ada 5 (lima) orang yang diisolasi di Rumah Sakit Umum. “Kelima orang itu masih satu keluarga,” jelas Sekda.

Lanjut tutur Asraf, pihaknya menghimbau pada seluruh masyarakat Kerinci. “Mari Kita taati pertokol kesehatan, sebab virus ini tidak tampak, maka oleh sebab itu tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kerinci telah bekerja keras dan bahkan tak kenal hari libur “Sabtu Minggu” tim terus bekerja, dan melakukan razia di balai – balai,” ungkapnya.

Tambah Sekda, untuk mengantisipasi pandemi ini, pihaknya melakukan razia penegakan Perbup no 24 THN 2020 Kabupaten Kerinci, terutama pengecekan pemakaian masker.

Nada yang sama di kemukakan oleh Kasat Sat Pol PP Kabupaten Kerinci Donfitri Jaya. “Penegakan Perbup kali ini Sat Pol PP selaku penindak bagi yang melanggar perbuatan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatanan Donfitri, selain itu razia yustisi kali ini bertujuan untuk menghimbau sekaligus memberi sosialisasi bagi masyarakat bahwasanya memakai masker itu berguna dan penting sebab virus itu tak nampak dilihat dan sangat mudah penularannya.

“Dalam operasi yustisi kali ini lebih kurang 100 orang terjaring,” pungkasnya. (JakaKinwis)

Pos terkait