Perdana Menteri (PM) Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah : Kuwait Tetap Mendesak Israel Hentikan Pendudukan di Palestina

  • Whatsapp

ANALISNEWS, INTERNASIONAL – Media lokal mengabarkan baru ini Perdana Menteri (PM) Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah menegaskan kembali prinsip dan sikap tegas negaranya yang mendukung pilihan rakyat Palestina untuk  mendapatkan hak legal mereka diwilayah mereka sendiri.

Dikutip dari Arab News, pada hari Minggu (27/09/2020) PM Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah mengatakan. “Rakyat Palestina masih menempati posisi penting dan historis di dunia Arab dan Islam,” tutur Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah saat pidato di Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75 melalui jaringan video.

Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah menambahkan. “Perdamaian komprehensif sesuai Inisiatif Damai Arab adalah dihentikannya pendudukan wilayah Palestina dari Israel dan berdirinya negara merdeka Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota nya,” sambung PM Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah ditempat.

Disisi yang sama, PM Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah juga menegaskan kembali sikap Kuwait bahwa solusi politik hanya satu-satunya solusi pada krisis di Yaman dan Palestina.

Dia mendesak semua pihak sepakat dengan proposal yang diajukan oleh Utusan Khusus PBB untuk Yaman Martin Griffiths.

PM Kuwait Sabah Khaled Al-Hamad Al-Sabah itu juga mendesak semua pihak dalam konflik Libya untuk menahan diri dan memungkinkan solusi damai melalui dialog sebagai solusi penyelesaian konflik dan solutip perdamaian kawasan wilayah. (Nursaiti)

Pos terkait