PPK Nonggunong Uji Publik DPS Pilkada Serentak 2020

  • Whatsapp
Spread the love

ANALISNEWS, SUMENEP – Panitia Pemilihan Kecamatan Nonggunong (PPK) menggelar Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Sabtu (26/9/2020).

Uji Publik dilakukan untuk mensosialisasi sekaligus mendata warga yang tidak masuk di Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang bertempat di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Nonggunong.

Dalam acara tersebut dihadiri Forkopincam Kecamatan Nonggunong, yang di wakili oleh Sdr Asmoni dan Hadir juga Perwakilan Satuan Resort Kecamatan Nonggunggunong Bapak Aiptu Dedi Ferdian, SH., dan juga Ketua Panwacam Nonggunong Bapak Fatholly, S.Pd.

“Menurut Divisi Data PPK Kecamatan Nonggunong Dody Herianto menyampaikan uji publik yang dilakukan pada tingkat Kecamatan ini, untuk di umumkan lalu di sosialisasikan barang kali di DPS ini ada warga yang masih belum terdafar agar supaya di daftar,” paparnya.

Selain melakukan sosialisasi terkait data pemilih, Dody mengatakan uji publik ini untuk memastikan warga terdaftar secara valid,” jelas Dody kepada Seluruh PPS di kecamatan Nonggunong.

“Jika ada warga yang telah meninggal dunia namun Masuk DPS, maka akan segera lakukan Perbaikan. Barang kali juga ada para pemilih yang terdaftar di DPS kemudian meninggal, di coret atau di TMS kan,” ujar Dody.

“Tak hanya memperbaiki DPS,dalam sosialisasi ini juga di lakukan pendataan secara langsung ketingkat Desa untuk meminimalisir pemilih ganda pada saat pemilihan berlangsung,” sambung Dody.

“Kami berharap uji publik ini bisa berjalan dengan baik, tentunya menghasilkan sebuah koreksi dan penilaian dari masyarakat. Oleh karena itu kami sengaja mengundang kepada teman di tingkat kecamatan semua pemangku kepentingan yang dirasa memiliki kepentingan dalam membenahi DPS itu sendiri. Agenda uji publik daftar pemilih Sementara ini, apakah nantinya jumlah DPS itu mendapatkan koreksi atau tidak dari masyarakat? Yang Nantinya akan Menjadi Masukan untuk Kami PPK Nonggunong,” pungkasnya. (WAWAN)

Pos terkait